x

Gelandang PSG Bocorkan Rencana Pemecatan Unai Emery

Sabtu, 24 Maret 2018 22:34 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
Unai Emery (Pelatih PSG)

Gelandang Les Parisiens, Thomas Meunier mengisyaratkan bahwa pelatihnya, Unai Emery akan dipecat oleh Paris Saint-Germain. Nama pelatih Juventus, Max Allegri disebut-sebut sebagai calon terkuat pelatih baru jawara Liga 1 Prancis tersebut.

"Saya bertemu dengan klub dan mencari tahu apa yang akan mereka lakukan. Klub tahu posisi saya. Saya menunggu, karena banyak hal akan berubah musim depan, termasuk Pelatih. ” ujarnya seperti dikutip dari Football-Italia.

Pemain Paris Saint-Germain, Thomas Meunier.

Kabar pemecatan Unai Emery semakin membuncah ketika ia gagal membawa PSG lolos dari hadangan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2017/18. PSG yang diperkuat penyerang sekelas Neymar, Mbappe dan Cavani diluar dugaan harus takluk dari Los Blancos yang bermain kurang konsisten di La Liga musim ini.


1. Gagal Latih PSG?

Neymar dan Edinson Cavani saat mendengarkan instruksi dari Unai Emery.

Unai Emery dianggap gagal membawa PSG ke penampilan terbaiknya. Padahal ia sudah memiliki skuat yang melimpah dengan pemain bintang.

Spekulasi mengenai pemecatan Emery sejatinya sudah muncul dalam beberapa bulan terkahir. Namun, tersingkirnya PSG dari Madrid di babak 16 besar semakin menguatkan rumot tersebut. Akhir musim ini, kemungkinan besar ia akan angkat kaki dari Paris.

Sebelumnya, Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi juga dikabarkan marah besar ketika melihat timnya gagal lolos dari babak 16 besar Liga Champions musim ini. 
 


2. Kursi Emery Diincar Banyak Pelatih

Pelatih anyar Zenit St. Petersburg, Roberto Mancini.

Paris Saint-Germain memang dikenal sebagai klub dengan kondisi finansial yang melimpah. Tak heran jika banyak pemain mau pun pelatih ingin terlibat dalam perjalanan klub tersebut.

Sebelumnya, mantan pelatih Man City, Roberto Mancini pernah mengirim sinyal untuk melatih klub Ibu Kota Prancis tersebut. Mancini bahkan menegaskan jika ia akan mengesampingkan tawaran melatih klub-klub Italia, jika PSG bersedia menawarinya kontrak. Ia sangat tertarik bekerja sama dengan Neymar dan Kylian Mbappe di PSG.

"Saya belum pernah kontak, saya tidak tahu masa depan PSG memiliki pelatih yang baik di tempat dengan pemain fantastis. Semua pelatih ingin bekerja sama dengan tim seperti itu, itu hanya normal," ujarnya seperti dikutip dari L'Equipe beberapa waktui lalu.

"PSG memiliki salah satu tim terbaik di dunia, mereka memiliki Neymar dan Kylian Mbappe, jadi memiliki peluang bagus untuk memenangkan Liga Champions dan bukan hanya musim ini, tapi untuk dua atau tiga tahun ke depan." lanjutnya.


3. Allegri Target Utama

Massimiliano Allegri.

Max Allegri semakin menjadi target utama Paris Saint-Germain setelah Thomas Meunier mengisyaratkan Unai Emery akan dipecat. Juru taktik yang telah lama berada dalam radar mereka, kembali dikaitkan dengan PSG. Nama Allegri bahkan mampui mengalahkan sejumlah pelatih seperti, Antonio Conte dan Mauricio Pochettino.

Allegri dianggap pantas mengisi kursi pelatih PSG mengingat rekornya yang luar biasa di Liga Champions bersama Bianconeri.

Pelatih berkebangsaan Italia ini sukses membawa Juve dua kali ke Final dalam tiga tahun terakhir. Beberapa sumber Perancis telah menyatakan bahwa Allegri adalah favorit dan sekarang surat kabar Le Parisien bergabung dengan PSG. Allegri sendiri masih terikat kontrak dengan Juventus hingga Juni 2020, tetapi bisa kekayaan PSG yang tak tertandingi tentu bisa membuat mantan pelatih AC Milan itu tergoda.

PSGJuventusAntonio ConteMassimiliano AllegriMauricio PochettinoUnai EmeryBola Internasional

Berita Terkini