x

Ini Alasan Pelatih Argentina Tak Panggil Icardi dan Dybala ke Dalam Skuat Tim Tango

Sabtu, 24 Maret 2018 11:48 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli.

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, akhirnya mengungkapkan alasannya tidak memanggil Paulo Dybala dan Mauro Icardi di dua laga uji coba Argentina. Teranyar, kedua bintang Serie A tersebut tidak mengisi skuat Argentina saat mengalahkan Italia, 2-0, di Inggris, Jumat (23/03/18). 

Baca Juga

1. Dybala Tak Terpakai

paolo Dybala saat di pertandingan Juventus melawan Lazio.

Menurut Sampaoli, Paulo Dybala tidak berguna untuk tim yang diasuhnya. Karakter Dybala dinilai tak cocok untuk strategi yang dipakai Sampaoli. 

"Ini hal sulit untuk Dybala masuk dalam rencana kami. Dia (Dybala) memuat banyak poin untuk klubnya, tetapi saya tidak tahu bagaimana membuatnya berguna untuk tim. Ide sepakbola kami berbeda dengan Juventus," katanya seperti dikutip dari Calciomercato.com.

walau begitu, Sampaoli tetap memuji Dybala sebagai salah satu pemain terbaik di Argentina. "Saya selalu memanggilnya, tetapi saat ini saya ingin melihat apakah ada pemain lain yang lebih bagus daripada dia untuk taktik kami," ujar Sampaoli.


2. Hubungan Buruk Icardi dengan Pemain Tim Tango

Mauro Icardi menyumbang 4 gol dalam kemenangan 5-0 Inter Milan atas Sampdoria.

Hal yang sama juga terjadi pada Icardi. Striker Inter Milan yang belum lama mencetak quatrik di Serie A ini dinilai Sampaoli tidak akur dengan pemain-pemain timnas Argentina lainnya. 

"Saya akan memilih Mauro Icardi masuk ke dalam tim, tetapi dia tidak memiliki hubungan baik dengan rekan-reakn setimnya." ujar Sampaoli. 


3. Panggil Nama Baru

Argentina vs Italia.

Alih-alih tidak memanggil Dybala dan Icardi, Sampaoli justru memanggil tiga pemain baru yang namanya kurang mentereng, yaitu Lautaro Martinez, Angel Correa, dan Cristian Pavon.

Argentina sendiri berhasil menang di pertandingan melawan Italia. Dalam pertandingan yang digelar di Etihad Stadium tersebut, Argentina tidak diperkuat Lionel Messi dan Sergio Aguero.


4. Bersinar di Serie A

Mauro Icardi saat selebrasi gol

Baik Icardi dan Dybala saat ini merupakan andalan di klubnya masing-masing. Di Inter Milan, Icardi telah mencetak 18 gol dari 23 pertandingan Serie A. Sementara Dybala sudah mencetak 17 gol dari 22 pertandingan bersama Juventus di Serie 

ArgentinaInter MilanJuventusMauro IcardiPaulo DybalaJorge SampaoliBola Internasional

Berita Terkini