x

Jadi Syarat Neymar Gabung Madrid, Ternyata Kiper Roma Ini Memang Fenomenal

Sabtu, 24 Maret 2018 18:44 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Alisson Becker saat mengawal gawang AS Roma

AS Roma nampaknya musim depan akan kembali kehilangan pemain andalannya di bursa transfer musim panas mendatang.

Pasalnya, kiper utama mereka, Alisson Becker terus ditempel oleh Real Madrid yang dikabarkan Don Balon, kiper asal Brasil ini sebagai syarat Neymar gabung ke Bernabeu musim panas nanti.

Baca Juga

1. Sangat Diandalkan

Kiper AS Roma, Alisson Becker

Didatangkan dari klub Brasil, Internacional ke Roma pada 2016 lalu, Alisson baru benar-benar menunjukkan kualitasnya di musim 2017/18 usai kepergian Wojciech Szczesny ke Juventus di awal musim.

Alisson langsung meroket menjadi pilihan utama pelatih Roma, Eusebio Di Francesco sejak awal musim ini. Terbukti dia sudah dipercaya mengawal gawang Roma sebanyak 29 kali, jumlah yang sama dengan pertandingan yang sudah berlangsung di Serie A musim ini.

Sementara di Liga Champions, Alisson juga sangat dipercaya oleh Roma. Dari 6 laga babak grup dan 2 laga babak 16 besar, Alisson selalu diturunkan.


2. Statistik Alisson? Jangan Ditanya!

Alisson Becker (kiri) menangkap bola di udara.

Untuk kiper yang selalu dimainkan sejak awal musim, Alisson memiliki statistik yang membuat klub manapun tergiur untuk mendapatkan jasanya.

Terlampir dari foxsports.com untuk kompetisi Serie A, Alisson bermain sebanyak 29 kali dan hanya kebobolan 23 gol. Alisson juga mencatat sebanyak 96 penyelamatan sejauh musim ini.

Sementara di Liga Champions, dari 8 penampilannya Alisson mampu menjaga gawangnya hanya kebobolan 8 gol. Dalam 8 penampilannya itu, Alisson juga mampu melakukan sebanyak 27 kali penyelamatan.


3. Bukti Alisson Kiper Kelas Dunia

Allison Becker akan menjadi pilihan utama Brasil.

Reflek yang cepat dan mengandalkan tinggi badan 191 cm, Alisson mampu menjadi tameng besar menghalau bola-bola masuk ke gawang Roma.

Berikut beberapa aksi penyelamatan gemilang Alisson yang berhasil diabadikan.

Real MadridNeymarBrasilAS RomaLiga Italia

Berita Terkini