x

Jelang Bentrok, Persebaya dan Perseru Sama-sama Pincang

Sabtu, 24 Maret 2018 23:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Gerry Crisandy
Para pemain Persebaya Surabaya usai laga pershabatan melawan tim Malaysia.

Sehari menjelang kick off, pertandingan perdana Persebaya melawan Perseru di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur tampaknya belum dapat menampilkan skuat terbaik dari kedua tim masing-masing.

Pasalnya pemain dari kedua tim belum dapat dimainkan pada pertandingan Minggu (25/3/18) besok. Beberapa pemain yang cedera antara lain, Kelvin Wopi dari Perseru Serui, M. Hidayat dan Nelsom Alom dari Persebaya Surabaya.


1. Kondisi Kelvin Wopi Diselimuti Ketidakpastian

Skuat Perseru Serui saat berlatih.

Pelatih Cenderawasih Jingga, julukan Perseru Serui, I Putu Gede belum dapat memastikannya secara pasti. Dia akan memantau kondisi pemain tersebut hingga hari pertandingan tiba.

"Kelvin kondisinya saya belum tahu secara pasti, pada saat latihan juga saya belum tahu benar bagaimana kondisinya. Tapi akan terus kita pantau hingga hari pertandingan tiba," ujar I Putu Gede ketika ditemui di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.


2. Persebaya Kehilangan Dua Pilar

Andri Muladi (kiri) dan M Hidayat (dua dari kiri), ketika mengikuti latihan rutin Persebaya.

Jika kesan ragu-ragu, ditunjukkan I Putu Gede tentang kondisi pemainnya. Menjelang pertandingan perdana, menghadapi Persebaya Surabaya, pelatih tim Bajul Ijo, Alfredo Vera, justru menegaskan jika dua pemainnya yakni M. Hidayat dan Nelsom Alom dipastikan tidak bisa ikut bergabung pada pertandingan perdana Persebaya Surabaya. 

Kedua pemain tersebut masih terus melakukan pemulihan, buktinya kedua pemain ini masih tampak berlatih sendiri tidak bersama teman-temannya.

M. Hidayat mengaku saat ini tengah mengembalikan kondisi fisiknya, dengan latihan kekuatan dan keseimbangan. "Saya latihan kurang lebih dua set dengan fisioterapi tim," kata M. Hidyat saat ditemui INDOSPORT ketika latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Jawa Timur.

Sementara itu untuk Nelsom Alom, diketahui dirinya menderita hamstring yang disampaikan pelatih bajol ijo.


3. Optimis dan Gengsi Besar

Perseru vs Persebaya

Meskipun kedua tim ini bakal tidak diperkuat dengan sejumlah pemain mereka. Kedua pemain tetap mengaku optimis jika pertandingan perdanan, Minggu sore besok tetap menyajikan sepakbola yang menarik.

Hal ini lantaran kedua tim sama-sama memiliki gengsi yang sangat besar, utamanya untuk memenangkan pertandingan dan mengemas poin maksimal pada laga perdana.

Rasa optimis dari kedua pelatih ini lantaran beberapa pemain bintangnya, dikabarkan masih dapat diturunkan. Sebut saja seperti Lukas Mandowen dan striker asing Perseru Serui Silvio Escobar yang baka diturunkan.

Kemudian dari Persebaya Surabaya, Irfan Jaya dan Osvaldo Haay yang beberapa saat yang lalu memenuhi panggilan timnas untuk pemusatan latihan. Kabarnya juga sudah kembali pada saat pertandingan perdana besik berlangsung.

Persebaya SurabayaPerseru SeruiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini