x

Hadapi Jepang, Jadi Ujian Perdana Bima Sakti Sebagai Pelatih Timnas U-19

Sabtu, 24 Maret 2018 17:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Timnas Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Bima Sakti menyambut antusias laga uji coba antara Timnas U-19 menghadapi Timnas Jepang U-19. Baginya, laga ini akan jadi modal bagus untuk kariernya sebagai juru taktik Skuat Garuda Muda. Laga ini sendiri akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu, (25/03/18).

Baca Juga

1. Laga Perdana

Timnas Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19

Ini memang menjadi laga perdana Bima sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Sebab, semenjak didapuk menggantikan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19, Bima belum sekalipun melakukan laga uji coba internasional.

"Besok menjadi laga perdana saya. Terima kasih kepada PSSI kami bisa melawan Jepang. Ini merupakan kesempatan luar biasa untuk kami," ucap Bima di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (24/03/18).


2. Bukan Sekedar Pertandingan Biasa

Skuat Timnas Jepang U-19.

Selain itu Bima juga mengutarakan kalau pertandingan nanti, bukan hanya sebagai laga biasa tapi juga bisa jadi pembelajaran bertemu dengan tim kuat Asia.

"Laga ini bisa kami jadikan sebagai pembelajaran buat kami karena menghadapi tim sekelas Jepang. Selain itu bisa kami jadikan sebagai tolak ukur kekuatan kami," jelas dia.


3. Tak Ingin Raih Hasil Mengecewakan

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Kini memulai debutnya di laga uji coba internasional perdananya Bima pun tak mau meraih hasil kecewa. Dia berharap dapat memberikan hasil memuaskan untuk Indonesia. "Semoga besok bisa kami berikan penampilan permainan terbaik kami untuk Indonesia," tutur Bima.

JepangTimnas u-19Bima SaktiBola Internasional

Berita Terkini