x

Jumpa Mitra Kukar, Arema Tak Akan Fokus Pada Eks Newcastle Saja

Sabtu, 24 Maret 2018 07:23 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto

Joko Susilo bersiap menjalani ujian pertamanya saat memimpin Arema FC di kompetisi Liga 1 musim ini. Mitra Kukar pun menjadi tim yang akan menguji sejauh mana kinerja anak asuhnya dalam laga pertama di Stadion Kanjuruhan Malang, sore nanti.


1. Langkah Antisipasi

Joko Susilo memimpin latihan bersama Arema FC.

Terkait kekuatan Mitra Kukar, dia pun sudah menyiapkan langkah antisipasi terhadap potensi yang bisa dikeluarkan lawan. Ada satu perbedaan mendasar pada kekuatan Mitra Kukar, yakni dengan kembalinya Danny Guthrie usai menjalani pemulihan cedera.

"Mitra Kukar pasti akan tampil berbeda. Di Piala Gubernur Kaltim kemarin, mereka tidak diperkuat playmaker asingnya (Danny Guthrie)," pelatih kelahiran Blora, Jawa Tengah itu menjelaskan.

"Dia (Guthrie) adalah pemain yang sudah punya nama (memperkuat tim-tim besar di Liga Primer Inggris). Tentu harus diwaspadai juga," imbuhnya.


2. Tak Hanya Fokus Pada Guthrie

Danny Guthrie saat berseragam Newcastle.

Kendati demikian, Joko Susilo enggan untuk terlalu fokus pada sosok eks pemain Newcastle United, Fulham dan Blackburn Rovers tersebut. Lebih dari itu, dia menilai Mitra Kukar lebih berbahaya sebagai tim dengan karakter permainan khas yang mereka miliki.

"Tapi sepakbola itu satu kesatuan dari setiap individu. Bagaimana setiap pemain bisa saling bersinergi dalam tim," ungkapnya.


3. Target Kemenangan

Striker Arema FC, Thiago Furtuoso

Dengan sikap yang tak ragu, Joko Susilo memastikan targetnya kali ini adalah kemenangan. Terlebih, laga pertama nanti juga digelar di depan publik sendiri.

"Tentu targetnya berbeda dibanding kemarin. Kalau sekarang kan pertandingan resmi, sementara di turnamen sifatnya uji coba," beber Pelatih Arema FC tersebut.

Mitra KukarAremaLiga IndonesiaLiga 1Danny Guthrie

Berita Terkini