x

Portugal 2-1 Mesir: Ronaldo Beda Kelas dengan Salah!

Sabtu, 24 Maret 2018 05:41 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Cristiano Ronaldo

Portugal menjamu Mesir dalam laga persahabatan menuju Piala DUnia 2018. Sedikit informasi, kedua tim akan bertandingan dalam ajang paling bergengsi empat tahunan tersebut. Untuk itu, kedua negara beruji coba siapa yang paling hebat.

Baca Juga

Laga tersebut antiklimaks karena Brace dari Ronaldo di menit akhir membuat Salah dkk kebingungan. Ya, juara Euro 2016 tersebut berhasil mengakhiri kemenangan dengan skor 2-1.


1. Babak Pertama

Portugal vs Mesir.

Portugal memegang alih pertandingan. Di menit awal, Cristiano Ronaldo sudah mengancam gawang Mesir namun sayang tendangannya masih melebar dari gawang lawan.

Raksasa asal Eropa memegang alih pertandingan namun Mesir sesekali berhasil mencuri bola dan melakukan serangan balik yang cukup mengejutkan bagi Bruno Alves dkk.

Pada menit ke-26, Cristiano Ronadlo mendapatkan tendangan bebas namun ia masih gagal untuk memasukkanya ke dalam gawang lawan. Skor imbang 0-0 mengakhiri jalannya laga di babak pertama. 

Menurut statistik, Portugal memimpin penguasaan bola mencapai 60 persen terhadap Mesir yang hanya 40 persen. Namun, fakta di lapangan membuktikan jika kedua tim bermain imbang tanpa gol.


2. Babak Kedua

Portugal vs Mesir.

Jalannya babak kedua tidak berbeda jauh. dI menit ke-52, Portugal beberapa kali melancarkan serangan ke kubu Mesir namun gol yang diinginkan tidak kunjung datang.

Di menit ke-56 semuanya berubah. Mohamed Salah berhasil mencetak sebuah gol indah ke pojok kanan gawang Portugal. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Mesir.

Tak rela kebobolan, Portugal semakin gencar untuk menyerang gawang lawan. Dua pemain anyar mereka masukkan yakni Ricardo Quaresma dan Andre Gomes untuk memperkuat lini penyerangan mereka.

Di menit ke-70, Portugal kembali memasukkan seorang pemain bertipe penyerang bernama Gelson Martins, Goncalo Guedes dan Bruno Fernandez. Berbagai usaha juga telah dilancarkan namun hasilnya nihil.

Pada injury time babak kedua, Portugal akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang melalui sundulan dari kepala sang megabintang, Cristiano Ronaldo setelah menerima umpan terarah dari Ricardo Quaresma. Skor berubah menjadi 1-1.

Ketika pertandingan akan berakhir dengan hasil imbang, Cristiano Ronaldo kembali hadir sebagai pahlawan. Pesepakbola berusia 33 tahun menanduk bola yang lagi-lagi berasal dari umpan Ricardo Quaresma. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Portugal. 


3. Susunan Pemain

Portugal vs Mesir.

Portugal:

Mesir:

Cristiano RonaldoPortugalPiala DuniaMohamed SalahMesirBola Internasional

Berita Terkini