x

Rusia 0-3 Brasil: Tim Samba Asah Taring Jelang Piala Dunia 2018

Sabtu, 24 Maret 2018 02:02 WIB
Editor: Gerry Crisandy

Laga persahabatan antara Rusia dan Brasil berakhir dengan kemenangan telak Tim Samba.

Bentrok ini yang digunakan oleh kedua pihak sebagai ajang persiapan jelang Piala Dunia 2018 ini berujung dengan tim tuan rumah memungut bola dari gawang sebanyak tiga kali di Stadion Luzhniki, Moskow.


1. Babak Pertama

Russia vs Brasil

Hasil akhir 0-3 tidak begitu saja berarti Brasil langsung melenggang ke gawang Rusia. Meskipun Russia bukan satu tim yang terkenal dengan permainan menyerang atraktifnya, tapi Russia juga tidak mudah ditembus.

Menghadapi trio serangan Brasil -- Douglas Costa, Gabriel Jesus dan Willian -- Rusia memiliki tugas berat sepanjang pertandingan. Meskipun Brasil beberapa kali berhasil mencuri kesempatan, gawang kiper Igor Akinfeev tetap tidak terjebol hingga peluit pertama berakhir.


2. Babak Kedua

Russia vs Brasil

Tapi di babak kedua, tekanan-tekanan anak-anak asuh Tite tak mampu lagi dibendung. Miranda, Philippe Coutinho dan Paulinho masing-masing mencetak satu gol di paruh kedua pertandingan.

Miranda mencetak golnya melalui bola muntah hasil sundulan Thiago Silva. Akinfeev tak mampu benar-benar mengamankan bola keluar dari zona berbahaya, yang kemudian disambar oleh pemain bernomor punggung #3 Brasil tersebut.

Sementara Coutinho mencetak golnya dari titik putih. Berawal dari pelanggaran Aleksandr Golovin yang menarik pemain Barcelona tersebut di area penalti. Coutinho pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menggandakan keunggulan.

Di menit 66', giliran rekan satu timnya di Barcelona, Paulinho, yang menempatkan namanya di daftar pencetak gol di pertandingan. Memanfaatkan umpan silang dari Willian, Paulinho pun menyundul bola di mulut gawang, tanpa penjagaan.

Hasil ini kian memantapkan nama Brasil sebagai kekuatan yang harus disegani di Piala Dunia 2018 mendatang. 


3. Susunan Pemain

Russia vs Brasil

Rusia: Akinfeev; Kutepov, Kudrjasov, Granat; Samedov, Glushakov, Kombarov, Golovin, Zobnin; A.Miranchuk, Smolov

Brasil: Alisson; Alves, Thiago Silva, Miranda, Marcelo; Paulinho, Casemiro, Coutinho; Willian, Jesus, Costa

RusiaPaulinhoBrasilPhilippe CoutinhoJoao MirandaBola Internasional

Berita Terkini