x

Gareth Bale akan ke Manchester United, dengan 1 Syarat Mudah

Minggu, 25 Maret 2018 06:28 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Gerry Crisandy
Gareth Bale usai mencetak gol pertama saat melawan Getafe.

Gareth Bale didatangkan oleh Real Madrid lima tahun lalu dengan bandrol mencapai 85 juta poundsterling atau sekitar 1,6 triliun rupiah dan ditasbihkan sebagai pemain termahal dunia pada saat itu.

Di musim debutnya bersama Los Blancos, pemain berjuluk Welsh Wizard ini langsung tancap gas dengan membuat 15 gol dan 13 assists dari 27 penampilan serta menghasilkan satu buah trofi Piala Raja Spanyol. Romansa antara keduanya terus berlanjut hingga musim 2017/18.

Sayang sekali, kebersamaan Bale dengan Real Madrid tampaknya akan berakhir. Terlebih lagi, pesepakbola berusia 28 tahun tersebut sudah tidak lagi mendapatkan tempat pertama di skuat inti Si Putih.


1. Hengkang dengan Satu Syarat

Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema merayakan golnya Gareth Bale.

Dalam sebuah kesempatan, Bale mengatakan kesetiaannya pada Real Madrid dan ingin bertahan selama mungkin di sana. Namun, ia tidak melakukan hal tersebut apabila terus-menerus menjadi cadangan atau pilihan kedua bagi klub peraih 12 gelar Liga Champions tersebut.

Untuk itu, Bale dikabarkan memberikan sinyal kepada Manchester United untuk kembali bermain di Liga Primer Inggris dengan satu syarat. Dilansir dari Mirror, Bale akan menandatangani kontrak bersama dengan Setan Merah apabila Zidane masih tetap menjadi pelatih Real Madrid di musim depan.


2. Tawaran Lain dari Asia

Gareth Bale (kiri) berduel di udara dengan pemain Getafe.

Real Madrid dikabarkan tengah juga mempertimbangkan tawaran sebesar 130 juta euro atau sekitar Rp2,2 triliun dari sebuah klub asal China untuk Bale. Hingga saat ini, mereka menolak untuk menjelaskan klub mana yang berani memberikan tawaran tersebut.

Los Blancos kemungkinan besar akan menanyakan kesediaan Bale untuk pindah jauh ke benua Asia. Namun, sepertinya hal tersebut sulit terwujud. Pasalnya, winger asal Wales masih ingin tetap melanjutkan kariernya di persepakbolaan Eropa.


3. Pengganti Sempurna Bale

Mohamed Salah ketika ingin menenddang bola.

Keinginan Real Madrid menjual sang pemain semakin besar kala melihat penampilan impresif dari Mohamed Salah. Ya, Zidane dikabarkan ingin mantan penggawa AS Roma itu menjadi bagian dari timnya di musim depan.

Untuk memuluskan langkah tersebut, uang penjualan Bale akan difokuskan untuk memboyong jasanya ke Santiago Bernabeu. Namun, Liverpool menegaskan jika tidak akan menjual pemain bintangnya tersebut.


4. Ketertarikan Manchester United

Selebrasi Lukaku bersama Lingard usai mencetak gol pertama.

Di sisi lain, Manchester United dikabarkan masih ingin mendatangkan Bale. Walaupun seringkali mengidap cedera yang berbeda-beda, Jose Mourinho meyakini jika masalahnya tersebut dapat diselesaikan oleh tim dokter Setan Merah.

Kedatangan Gareth Bale juga akan melengkapi trio penyerangan Manchester United. Ya, mereka sudah mempunyai dua nama, yakni Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku.
 

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedGareth BaleRomelu LukakuAlexis Sanchez

Berita Terkini