x

PSIS Dianggap Tak Siap untuk Liga 1, PSM Pasang Mode Siap Tempur

Minggu, 25 Maret 2018 00:43 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Gerry Crisandy
Rachmat Latief dan Muhammad Fauzan di sesi latihan PSM Makassar

Dua tim zaman perserikatan akan kembali bertemu pada pekan perdana Liga 1 2018 yakni antara PSM Makassar melawan PSIS Semarang pada Minggu (25/3/18). Laga yang akan digelar di Stadion Andi Mattalatta tersebut merupakan pertama kali setelah sekian lama tak bertemu.

PSIS sendiri merupakan tim promosi pada Liga 1 musim 2018 ini. Meski berstatus sebagai tim promosi, PSM Makassar tak lantas meremehkan kekuatan dari tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.

PSIS adalah tim yang dianggap belum siap untuk mengarungi Liga 1 2018 ini. Sebagai acuannya adalah mereka baru memecat dan memiliki pelatih baru pada dua hari sebelum pertandingan berlangsung. 


1. Pergantian Kursi Kepelatihan PSIS

Vincenzo Alberto Annese, Pelatih baru PSIS Semarang.

Pelatih Subangkit yang membawa PSIS naik ke divisi utama persepakbolaan Indonesia, dipecat oleh manajemen klub. 

"Yang jelas saat ini, kami butuh penyegaran dan ide segar. Kami juga butuh semangat baru dalam mengarungi Liga 1 2018," ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi, dikutip dari RMOLJateng.

Vincenzo Alberto Annese, merupakan sosok yang dipercaya menjadi suksesor Subangkit. Pelatih asal Italia tersebut diikat kontrak selama satu tahun dan diharapkan dapat membawa hasil maksimal bagi tim promosi asal Jawa Tengah ini.


2. PSM Enggan Remehkan Lawan

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Sementara dari kubu lawan, Pelatih PSM, Robert Rene Alberts memberikan komentar terkait anggapan kondisi yang belum stabil di pihak PSIS dapat menguntungkan pihaknya.

Robert mengatakan, bagaimanapun kondisi PSIS, mereka tetap harus diwaspadai karena pasti memiliki keinginan besar untuk meraih hasil positif.

"Saya tidak lihat ini sebuah keuntungan. Setiap tim atau lawan, tentu mempunyai keinginan besar untuk meraih hasil positif. Apalagi di awal-awal liga," ujar Robert.


3. Juku Eja Siap Tempur

Foto skuat PSM Makassar.

Mengenai kesiapan timnya, sebelumnya Robert telah menjelaskan bahwa anak asuhnya dalam keadaan siap tempur. Semua pemain dikatakannya memiliki hasrat besar untuk menuai hasil positif di awal laga ini.

"Persiapan kita bagus untuk pertandingan besok, semua pemain mempunyai keinginan besar untuk memulai musim ini, atmosfir di tim kita sangat bagus setiap pemain saling bekerja sama," tutur Robert.

PSM MakassarPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini