x

Borneo FC Bongkar Alasan Terens Puhiri Sulit Rebut Tempat Utama di Klub Thailand

Senin, 26 Maret 2018 14:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Pemain Port FC Terens Puhiri.

Winger lincah Borneo FC, Terens Puhiri belakangan jarang mendapat kesempatan bermain di klub Thailand, Port FC. Hal itu pula yang membuatnya susah bersaing bahkan ada kabar yang menyatakan jika pemain asal Papua itu bisa saja kembali dari masa pinjamannya sebelum Liga Thailand usai.

Baca Juga

Namun, kabar kepulangan Terens tersebut langsung dibantah oleh Presiden Borneo FC, Nabil Husein. Ia mengatakan jika Terens memang kesulitan menembus tim utama Port FC karena minimnya kesempatan bermain.


1. Terens Harus Bersaing Ketat di Port FC

Presiden Borneo FC, Nabil Husein (kiri) dan Teren Puhiri (tengah)

Keadaan itu dipicu ketatnya persaingan di sektor sayap dimana Terens harus unjuk gigi melawan beberapa pemain seperti Dragan Boskovic, Sergio Suarez, dan Kim Sung-Hwan.

"Saingan di tim dia tidak mudah. Ada dua winger Timnas Thailand. Jadi kalau Terens masuk pun slotnya harus gantikan pemain asing mereka, dan itu tidak mudah," beber Nabil.

"Pemain asingnya ada dari Spanyol yang Ex Deportivo La Coruna, pemain Korea eks Timnasnya, dan satu dari Montengro yang sempat jadi topskor Liga Thai dengan 38 gol," sambungnya.


2. Terens Tetap Dapat Kepercayaan Pelatih

Terens Puhiri tampil membela Port FC.

Meski demikian, Nabil percaya suatu waktu Terens bisa menunjukkan kemampuannya. Pasalnya sejauh ini tim pelatih Port FC tetap memasukan nama Terens dalam daftar skuat yang dibawa saat bertanding. Hal itu jadi indikasi positif jika pemain Indonesia itu masih diperhitungkan.

"Soal menit bermain tidak masalah, tapi sejauh ini Terens selalu di percaya dalam 18 pemain yang di bawa setiap match-nya. Jadi jika ada peluang bermain, dia akan tampil maksimal, agar bisa dipercaya lebih dari yang sekarang," tutup Nabil Husein.


3. Lebih Sering Jadi Pemain Pengganti

Terens Puhiri dan skuat Port FC.

Sejauh ini Terens tercatat baru tampil selama dua pertandingan. Itu pun hanya sebagai pemain pengganti dan dengan jam terbang yang sangat minim. Kondisi ini cukup bertolak belakang dengan pencapaian Port FC yang sejauh ini tampil bagus di Liga Thailand. 

Klub milik Madam Pang itu justru berada di peringkat ketiga klasemen sementara dan hanya berjarak tiga poin dari pemimpin klasemen, Buriram United.

Borneo FCLiga IndonesiaNabil Husein AminTerens PuhiriThai Port FC

Berita Terkini