x

Belum Boyong Griezmann, Barcelona Tengah Siapkan Dua Skema Pembayaran?

Senin, 26 Maret 2018 03:39 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Gerry Crisandy
Antoine Griezmann dan Lionel Messi.

Keinginan Barcelona untuk mendatangkan Antoine Griezmann ternyata sudah tidak lagi terbendung. Pasalnya, pemain itu disebut-sebut sebagai pelengkap sempurna dari Lionel Messi dan Luis Suarez di lini penyerangan klub asal kota Catalan.

Sejatinya skuat asuhan Ernesto Valverde telah mempunyai nama Ousmane Dembele. Akan tetapi, penampilan wonderkid asal Prancis ini masih jauh dari yang diharapkan. Betapa tidak, mantan penggawa Borussia Dortmund baru mencetak satu gol dan enam assists.

Satu-satunya alasan mengapa Griezmann masih belum didatangkan oleh Barcelona adalah cara pembayaran. Menurut Mirror, jawara Spanyol itu akan mencoba beberapa opsi.


1. Opsi Pembelian

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Barcelona dikabarkan akan membayar gaji Griezmann murah namun dengan kesepakatan bonus dalam jumlah yang besar. Hal itu dilakukan sebagai cara untuk menghindari pajak pemain yang cukup mahal di Spanyol.

Opsi kedua adalah mengenai harga transfer. Barcelona tengah menghitung efisiensi harga Griezmann. Ya, klub yang bermarkas di Campnou tersebut wajib berhitung cermat karena mereka baru saja mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.


2. Efek Samping

Paco Alcácer (tengah) selebarasi bersama Messi dan Coutinho usai mencetak gol pertama Barcelona.

Kedatangan Griezmann pastinya akan memberikan dampak yang cukup besar. Terlebih lagi, ada beberapa pemain yang berada di posisi sama sepertinya. Dua nama: Paco Alcacer dan Deulofeu, sepertinya akan menjadi pesepakbola yang tersingkir terlebih dahulu.

Lebih lanjut, keberadaan mantan penggawa Real Sociedad itu juga pastinya akan menggeser Ousmane Dembele ke bangku cadangan. Pindah adalah opsi satu-satunya untuk wonderkid tersebut mengembangkan potensinya sebagai bintang di masa depan.


3. Trio maut

Messi dan Suarez di dalam lapangan

Griezmann dianggap akan menjadi pemain yang pas untuk melengkapi trio lini depan penyerangan Barcelona. Namun, pemimpin klasemen sementara Liga Spanyol tersebut patut waspada dengan yang namanya ekspektasi.

Terkadang, harapan besar hanya akan membuat rencana indah yang telah dibuat menjadi berantakan. Hal itulah yang terjadi kepada Ousmane Dembele sebelumnya.

Bursa TransferAtletico MadridAntoine GriezmannBarcelonaLionel MessiLuis SuarezPaco AlcacerGerard Deulofeu

Berita Terkini