x

Liga 1 Baru Bergulir, Arema FC Gerilya Cari Calon Pelatih Baru

Senin, 26 Maret 2018 10:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi

Kompetisi Liga 1 memang baru bergulir satu pekan. Termasuk Arema FC, yang baru saja menjalani game debutnya di kompetisi musim ini saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (24/03/18) kemarin.

Namun, tim berlogo kepala singa itu kini mulai sibuk melakukan gerilya calon pelatih baru. Sosok juru taktik baru itu bakal menggantikan Joko Susilo, meski sifatnya bukan permanen.

Baca Juga

1. Ambil Lisensi AFC Pro

Joko Susilo, pelatih Arema FC.

Hal ini sebagai upaya untuk mengisi kekosongan kursi kepelatihan saat Joko Susilo menjalani kursus pelatih lisensi AFC Pro. Rencananya, Joko Susilo bersama sejumlah nama pelatih lainnya mengikuti kursus tahap pertama di Sawangan, mulai 15 sampai 21 April mendatang.

"Kami perlu mencari pelatih yang memenuhi persyaratan setelah tim lolos AFC Club License, yaitu memiliki lisensi minimal A AFC," papar Ruddy Widodo.


2. Perubahan Komposisi

Launching Tim Arema FC.

Pernyataan itu pun sesuai dengan yang pernah dikatakan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada saat launching tim di Malang, 20 Maret lalu.

"Nanti ada sedikit kejutan dengan berubahnya komposisi tim pelatih, bisa bertambah maupun berkurang," katanya sewaktu launching tim.


3. Akan Jadi Asisten Pelatih

Unsur Muspida, TNI, Polisi dan tokoh sepakbola Malang dalam launching tim.

Sosok pelatih baru itu memang bakal didapuk mengganti Joko Susilo di posisi head coach untuk sementara waktu. Jika pelatih Arema FC itu sudah kembali mengikuti kursus, pelatih baru itu akan mengisi satu posisi sebagai asisten di jajaran kepelatihan.

Pada tahap pertama TC itu, setidaknya Arema FC akan dipimpin pelatih baru dalam dua laga di Liga 1. Uniknya, dua laga itu justru berkategori big match, yakni saat menjamu Persib Bandung (15 April) dan bertandang ke markas Madura United (21 April).

Joko SusiloLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini