x

Masa Depannya di Madrid Tak Jelas, Bale Tergiur ke Liga China

Senin, 26 Maret 2018 16:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gareth Bale usai mencetak gol pertama saat melawan Getafe.

Gareth Bale mengaku ia bisa saja tergoda untuk bergabung dengan klub sepakbola di China dalam waktu yang akan datang. Apalagi masa depan pemain asal Wales itu kian tak jelas di Real Madrid.

Memang di El Real, Bale mash terikat kontrak hingga tahun 2022. Ia didatangkan dari Tottenham Hotspur pada tahun 2013. Namun ia sering didera badai cedera sehingga harus absen membela tim.


1. Diminati Manchester United

Gareth Bale dikabarkan tertarik untuk bergabung ke Manchester United.

Mirror melaporkan, guna memboyong pemain berusia 28 tahun ini, Manchester United rupanya akan siap membayar mahar bagi Madrid pada bursa transfer musim panas nanti.

Jumlah dana yang diinginkan Madrid cukup fantastis. Mereka meminta para klub peminat untuk membayar dana sebesar 79 juta poundsterling atau setara dengan 1,5 triliun rupiah.


2. Menikmati Waktu di China

Gareth Bale saat memperkuat Timnas Wales.

Bale kini tengah berada di China bersama Timnas Wales untuk bertanding di Piala Super China. Lokasi pertandingan ada di Nanning, di mana ia mendapatkan sambutan luar biasa dari para penggemar.

“Ini adalah negara hebat dengan orang-orang hebat. Setiap kali saya datang ke China, selalu mendapat sambutan luar biasa dari para penggemar. Mereka sangat menyambut Timnas Wales, bukan hanya saya,” tutur Bale.

Baca Juga

3. Berpeluang Merumput di Liga China

Gareth Bale, striker Real Madrid.

Klub-klub besar China menawarkan gaji yang  menarik bagi para pemain sepakbola dunia terutama yang berasal dari Eropa. Baru-baru ini, mantan pemain Atletico Madrid, Ferreira Carrasco hengkang ke China untuk bergabung dengan Dailan Yifang.

Meskipun tersanjung dengan kondisi penggemar di Negeri Tirai Bambu tersebut, Bale masih belum memperjelas keinginannya.

“Saya tak yakin di masa depan bisa pindah ke China. Saya belum pernah terpikirkan untuk bermain sejauh itu. Tapi siapa tahu bila nanti tertarik, saya bisa bermain di sini,” pungkasnya.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedGareth BaleLiga ChinaBola Internasional

Berita Terkini