x

Pelatih PS TIRA Berbagi Faktor Kunci Sukses Imbangi Persib

Senin, 26 Maret 2018 19:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih PS TIRA, Rudy Eka Priyambada.

PS Tira berhasil mengamankan satu poin pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2018, seusai menamhan imbang tuan rumah Persib Bandung dengan skor 1-1 di Satdion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (26/03/2018).

Sebelumnya, PS TIRA sempat tertinggal lebih dulu dari tim berjuluk Maung Bandung, setelah Ezchiel N'douassel merobek gawang Syarul Trisna Fadilah di menit 32.

Namun, di masa injury time Aleksandar Rakic berhasil menyamakan keduduanan dan menyelematkan PS TIRA dari kekelahan. 


1. Bersyukur

PS TIRA dalam jumpa pers.

Seusai pertandingan, pelatih PS TIRA Rudy Eka Priyambada mengaku bersyukur pasukannya bisa mengamankan poin pertama. Karena, dengan hasil tersebut akan menjadi modal untuk mentap laga selanjutnya.

"Happy bisa ambil satu poin di Bandung poin penting banget, di awal babak pertama gak bisa berkembang ditekan, patut disyukuri hasil ini ke depan berjuang lebih bagus," katanya seusai laga. 


2. Banyak Kekurangan

Situasi pertandingan Persib Bandung vs PS TIRA.

Meski berhasil mengamankan satu poin, Rudy mengaku masih banyak kekurangan yang dimiliki pasukannya. Salah satunya yakni konsentrasi yang belum stabil, sehingga mampu dimaksimalkan oleh Ezechiel menjadi gol.

"Tadi gol pertama Persib pun kita kasih gara-gara Mahdi Albar paling salah akhirnya bisa ke ambil dan salah antisipasi gol kiper saya, untuk pass bek ke pemain depan. Karena passing-nya terlalu lambat," ucapnya.


3. Berbagi Rahasia

Hasil pertandingan Persib Bandung vs PS TIRA.

Pergantian yang dilakukan pada babak kedua menurutnya menjadi salah satu kunci keberhasilan anak asuhnya bisa meraih poin. Selain itu, pasukannya juga tak pantang menyerah sepanjang pertandingan.

"Saya pikir di awal juga sudah gugup dan Gustavo Lopez juga aliran bola tidak seperti dulu, mungkin masih adaptasi dan pergantian terakhir kita masukkan Dimas Drajad supaya ada tembok dan ternyata efektif," jelasnya.

Persib BandungLiga IndonesiaRudy Eka PriyambadaLiga 1PS TIRA

Berita Terkini