x

Belum Jajal Persija di Pra Musim, Arema Tak Menyesal

Selasa, 27 Maret 2018 11:04 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Launching jersey Arema FC.

Masa pra musim memang cukup menentukan dalam perjalanan sebuah tim di kompetisi nantinya. Pra musim dijadikan ajang pembenahan tim meski hasil akhir sering kali berlawanan dengan yang diinginkan.

Satu nilai plus lainnya, sebuah tim setidaknya bisa mengetahui kekuatan calon lawan mereka di kompetisi, lewat sebuah laga uji coba atau turnamen pra musim. Arema FC pun sukses mendapatkan pengalaman penting selama pra musim dengan menghadapi beberapa tim. 


1. Persija Dinilai Lebih Agresif

Joko Susilo, pelatih Arema FC.

Tapi untuk Persija, tim berlogo kepala singa itu sama sekali tidak menyesal karena belum sempat menjajal kekuatan mereka. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu akan menjadi lawan tanding bagi Arthur Cunha dkk di laga kedua Liga 1 pada akhir pekan nanti, Sabtu (31/03/18).

"Tidak masalah (di pra musim) kemarin kita belum sempat bertemu Persija. Kami sudah punya gambaran tentang bagaimana menghadapi tim seperti Persija," beber sang pelatih, Joko Susilo.

"Dan saya setuju, Persija saat ini berubah menjadi tim sangat agresif dibandingkan sebelumnya," tambahnya.


2. Disamakan dengan Persebaya

Striker Arema FC, Thiago Furtuoso.

Lantas, apa paramater yang akan digunakan Arema FC dalam menganalisis kekuatan Persija? Padahal, tim berlogo kepala singa itu belum sempat menjajalnya di masa pra musim kompetisi.

"Persebaya punya karakter permainan yang nyaris sama. Mereka bermain cepat di kedua sisi serangan, bukan?" ulas pelatih kelahiran Blora, Jawa Tengah tersebut.

"Persija kurang lebih sama dengan Persebaya, tim yang sudah kita hadapi di (babak semifinal) Piala Kaltim kemarin (skor akhir Arema menang 2-0 atas Persebaya)," lanjutnya.

Baca Juga

3. Lawan Tanding Arema di Pra Musim

Arema FC vs Mitra Kukar.

Daftar tim yang sudah dihadapi Arema FC selama pra musim kompetisi:
1. PSIS Semarang (uji coba, Piala Presiden dan Gubernur Kaltim)
2. Persela Lamongan (Piala Presiden)
3. Bhayangkara FC (Piala Presiden)
4. Sriwijaya FC (Piala Presiden dan Gubernur Kaltim)
5. Mitra Kukar (Gubernur Kaltim)
6. Borneo FC (Gubernur Kaltim)
7. Persebaya Surabaya (Gubernur Kaltim)

Persija JakartaLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini