x

Depak Iwan Setiawan, Borneo Tunjuk Pelatih Ini untuk Sesi Latihan

Selasa, 27 Maret 2018 13:39 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Borneo FC.

Pelatih kontroversial Indonesia, Iwan Setiawan, telah resmi dipecat oleh manajemen Borneo FC. Hal tersebut pertama kali diungkapkan secara tidak langsung melalui akun Instagram pribadi Borneo FC pada Selasa (27/03/18) siang tadi.

Tak ayal, pemecatan yang dilakukan oleh Borneo FC kepada Iwan Setiawan itu menimbulkan sebuah pertanyaan baru mengenai siapa yang akan melatih Diego Michels dkk di Liga 1 2018 nanti.


1. Pelatih Sesi Latihan

Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

Sebuah akun fansbase Borneo FC bernama @fans_borneofc_samarinda itu ‘membocorkan’ siapa yang akan menjadi pelatih Skuat Pesut Etam nantinya.

Namun, bukan pelatih resmi untuk mengarungi Liga 1 2018 tentunya. Dia adalah Ahmad Amiruddin, yang akan melatih skuat Borneo FC untuk menjalani sesi latihan sore ini, mengingat Iwan Setiawan tidak akan lagi melatih sesi latihan karena telah resmi dipecat.


2. Jawaban Iwan Setiawan

Iwan Setiawan.

Lalu, setelah dipecat oleh Borneo FC, bagaimana kabar terkini Iwan? INDOSPORT pun langsung menghubungi suami Dewi Anggraeni tersebut. Dalam penuturannya, setelah dipecat, ia sama sekali belum mendapat penjelasan dari manajemen Borneo FC.

"Sampai saat ini saya belum ketemu manajemen jadi nanti sore baru saya bisa kasih penjelasaan," jelas Iwan.

"Sekarang saya belum tahu, tapi setelah ini saya dipanggil manajemen untuk berkomunikasi. Setelah maghrib baru akan saya sampaikan," tutupnya.

Baca Juga

3. Kontroversi dengan Suporter Borneo

Iwan Setiawan.

Ditahan imbangnya Borneo FC dengan skor 0-0 oleh Sriwijaya FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (25/03/18) lalu, merupakan awal mula konflik yang terjadi antara Iwan Setiawan dengan pihak suporter.

Pasca wasit meniup peluit panjang di laga tersebut, para pendukung Borneo pun berteriak dengan meminta Iwan Setiawan mengundurkan diri dari kursi kepelatihan. Tak ayal, hal tersebut pun menuai kemarahan mantan pelatih Persija Jakarta, dengan menyentuh kepala dengan dua jari telunjuknya, seolah meminta mereka untuk berpikir.

Borneo FCIwan SetiawanLiga Indonesia

Berita Terkini