x

Iwan Setiawan Didepak, Ini Bocoran Pelatih Baru Borneo FC

Selasa, 27 Maret 2018 13:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Iwan Setiawan.

Kerasnya persaingan Liga 1 2018 mulai memakan korban. Meski baru satu pekan berjalan, salah satu klub peserta yakni Borneo FC memutuskan untuk memecat pelatihnya Iwan Setiawan.

Akan tetapi, pemutusan hubungan kerja tersebut bukan didasari hasil imbang 1-1 saat menjamu Sriwijaya FC pada Minggu (25/03/18) di Stadion Segiri, Samarinda.


1. Akibat Ulah Sendiri

Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan dipecat karena sikap kontroversinya pasca ditahan imbang Sriwijaya FC. Saat itu pelatih berkaca mata itu terprovokasi oleh teriakan suporter yang menginginkannya pergi dari tim Pesut Etam.

Karenanya ia lantas mengungkapkan kekecewaannya kepada media dan menyayangkan sikap suporter yang menghakimi tanpa tahu kesulitan yang dirasakan tim.

"Atas hasil ini, kalau suporter sadar akan hal itu, harusnya bersyukur dengan hasil ini. Bukan berarti saya tidak siap dihujat. Tapi ini sepakbola harus obyektif, tidak seperti membalikkan telapan tangan," katanya.

Baca Juga

"Saya tidak takut dengan siapa-siapa, sepanjang sepakbola kita lawan. Kalian tahu berapa belanja pemain SFC dan berapa harga pemain kita. Jadi jangan bodoh, dengan mau diprovokasi," tutup Iwan.


2. Akhirnya Dipecat

Iwan Setiawan.

Meski telah membela diri, nasib Iwan Setiawan nyatanya tidak begitu saja selamat. Selasa (27/03/18) pagi tadi, manajemen Borneo FC telah mengamil keputusan untuk mendepak mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Alasan utama dari tim asal Kalimantan Timur itu adalah sikap Iwan yang tidak bisa meredam emosi dan kerap menimbulkan polemik seperti yang disampaikan oleh Presiden klub, Nabil Husein.

"Kita sudah rundingkan dengan manajemen soal memutus kerja sama dengan pelatih Iwan Setiawan" ujarnya kepada INDOSPORT.

"Pertimbangan utamanya adalah karena atas kejadian kontroversi kemarin antara pelatih Iwan dengan suporter," imbuh Nabil.


3. Calon Pengganti

Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

Tanpa menunggu waktu lama, Nabil mengatakan pihaknya sudah menyiapkan pelatih pengganti.

Borneo FC tidak ingin ditangani pelatih sementara sehingga memutuskan akan mengumumkan nahkoda baru tersebut pada Rabu (28/03/18) siang nanti di Samarinda.

Nabil membocorkan jika sosok pelatih baru itu berasal dari luar negeri dan saat ini telah berkeluarga.

"Sudah ada orang baru tapi itu rahasia. Besok jam 1 waktu Samarinda baru mau prescon," bebernya.

"Dia (pelatih baru) itu orang bule dan yang pasti laki-laki serta sudah punya anak istri. Pokoknya rahasia, jadi tunggu saja," tutup Nabil.

Borneo FCIwan SetiawanLiga IndonesiaNabil Husein AminLiga 1

Berita Terkini