x

Jonathan Bauman Bakal Turun Saat Persib Bentrok Lawan Sriwijaya FC?

Selasa, 27 Maret 2018 16:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Jonathan Bauman saat ditemui oleh para wartawan di launching Persib Bandung.

Persib Bandung masih menyimpan striker asingnya, Jonathan Bauman, pada pertandingan perdana Liga 1 2018 menghadapi PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (26/03/2018).

Baca Juga

Bauman pada pertandingan perdana Liga 1 2018 terpaksa tidak diturunkan oleh tim Maung Bandung karena adiministrasi sebagai sayarat untuk tampil di kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional masih belum rampung. 


1. Masih Menunggu Administrasi Lengkap

Jonathan Bauman.

Menurut asisten pelatih Persib, Fernando Soler, pihaknya sempat menunggu adimistrasi tersebut rampung beberapa jam sebelum kick off menghadapi PS TIRA. Namun, persyaratan tersebut masih belum keluar, sehingga Bauman terpaksa disimpan.

"Untuk Jonathan sendiri kita kemarin sampai jam 1 tunggu transfer dia, kita kira Minggu ini sudah siap dan dipakai," kata Soler di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (27/3/2018).


2. Bauman Berpeluang Turun di Laga Kontra Sriwijaya FC

Jonathan Bauman saat ditemui oleh para wartawan di launching Persib Bandung.

Pemain asal Argentina ini menurut Soler berpeluang tampil pada pertandingan tandang perdana Persib di Liga 1 2018 menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (01/03/2018).

Staf pelatih masih memantau perkembangan administrasi Bauman, dengan harapan semuanya bisa rampung sebelum tim meninggalkan Bandung menuju Palembang.

"ITC (International Transfer Certificate) itu cuma satu email dan  sudah cukup tinggal klik dan ada di sini. Lawan Sriwijaya FC sudah main dan sekarang masih kontak sama sekertaris tim bagaimana situasinya untuk tim, bagaimana saya bawa dia ke Sriwijaya," jelasnya.


3. Persib Gagal Menang Atas PS TIRA

Skuat Persib Bandung.

Pada pertandingan menghadapi PS TIRA, tim Maung Bandung mengandalkan Ezechiel N'douassel di lini depan. Pemain asal Chad ini hampir membawa Persib meraih kemenangan setelah mencetak gol pada menit 32. 

Namun, kemanangan Persib yang sudah didepan mata harus sirna pada masa injury time babak kedua. Setalah pemain PS TIRA, Aleksandar Rakic merobek gawang I Made Wirawan dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Persib BandungSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1Jonathan Bauman

Berita Terkini