x

4 Pemain Ini Bantu Brasil Tuntaskan Dendam atas Jerman

Rabu, 28 Maret 2018 08:28 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jerman vs Brasil.

Timnas Brasil harus menjalani laga tandang ke markas Jerman untuk menggelar pertandingan uji coba internasional pada Rabu (28/03/18) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Olimpiade Berlin itu, Tim Samba sukses membayar dendamnya yang sempat dibantai 1-7 di babak semifinal Piala Dunia 2014. Anak asuh Tite kali ini menang hanya dengan skor tipis, yakni 1-0.

Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, menjadi pembeda pada laga tersebut. Mantan penyerang Palmieras itu berhasil menyarangkan gol melalui tandukannya sebelum turun minum babak pertama.

Kali ini INDOSPORT akan membahas empat pemain Brasil yang tampil gemilang pada pertandingan kontra Jerman.


1. Marcelo

Selebrasi Marcelo.

Marcelo tampil begitu apik saat berhasil menuntaskan dendamnya kepada juara dunia pada dini hari tadi. Karena pemain bertahan Real Madrid tersebut mampu menghidupkan sisi kiri Tim Samba.

Dilansir dari Whoscored, dirinya menjadi pemain yang mengoleksi nilai tertinggi pada laga tersebut. Pemain berusia 29 tahun tersebut mendapatkan nilai 8,3. Sedangkan para pemain lain tak ada yang menyentuh angka 8.


2. Gabriel Jesus

Gabriel Jesus saat mencetak gol.

Tak heran nama Gabriel Jesus masuk dalam daftar pemain yang bersinar dalam kemenangan 1-0 atas Tim Panser. Bagaimana tidak, dirinya menjadi satu-satunya pemain yang berhasil membobol gawang Kevin Trapp.

Hal itu ia raih saat mendapatkan umpan terukur pemain Chelsea musim ini, Willian. Gabriel Jesus yang tidak mendapatkan penjagaan ketat pun langsung terbang menyambut bola tersebut dan membuka keunggulan bagi Brasil.


3. Joao Miranda

Miranda

Joao Miranda berhasil menjaga tembok pertahanan Brasil sepanjang pertandingan. Bahkan, pemain bertahan Inter Milan tersebut dianggap tampil lebih baik dibandingkan dengan sang kapten, Thiago Silva.

Karena Miranda mendapatkan nilai 7,4 pada laga kontra Jerman. Poin itu ia dapatkan setelah berhasil menorehkan empat tekel sukses di sepanjang pertandingan. Sedangkan Silva hanya satu kali melancarkan tekel yang berhasil.


4. Willian

Willian

Willian menjadi sosok yang berperan penting dalam kemenangan tipis Brasil atas Jerman. Karena berkat umpan akuratnya dari sisi kanan, Gabriel Jesus bisa menyumbangkan gol tunggalnya.

Pemain berusia 29 tahun tersebut pun mendapatkan nilai 7,3 pada laga pagi tadi, di mana dirinya berhasil melancarkan umpan sukses dengan rasio 84 persen.

JermanMarceloWillianBrasilJoao MirandaGabriel JesusBola Internasional

Berita Terkini