x

Curhat Dokter yang Di-bully Bobotoh karena Loloskan Carlton Cole di Persib

Rabu, 28 Maret 2018 16:51 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Arum Kusuma Dewi

Mantan pemain Persib Bandung, Carlton Cole kini sudah kembali ke negaranya pasca tak diperpanjang kontraknya bersama Persib di akhir musim 2017 lalu.

Cole dipecat karena menurut manajemen Maung Bandung, penampilannya tak sesuai harapan. Bahkan ia tak mampu mencetak satu gol pun saat membela Persib. 

Dokter yang meloloskan pemeriksaan Cole ke Persib Bandung, dr. andi Kurniawan Sp.KO. menyebutkan jika ia pernah diprotes beberapa oknum Bobotoh di akun instagram miliknya karena telah meloloskan Cole dari tes medisnya. Saat itu, Spesialis Kedokteran Olahraga dari Indonesia Sports Medical Centre ini memang bekerja sama dengan Persib untuk menyeleksi pemain asing.


1. Curhat dr. Andi

dr. Andi sempat dibully Bobotoh.

Cole yang merupakan eks bintang Liga Inggris itu tak bermain apik sesuai harapan para fans. Maka dari itu, Bobotoh, sebutan para fans Persib menyerang akun Instagram pribadi dr. Andi.

Namun sang dokter tak tersinggung, ia menganggap bahwa itu adalah bentuk kekecewaan dari para fans saja.

“Carton Cole waktu itu kita yang periksa dia sehat, dia enggak ada cedera sama sekali, tapi setelah main kondisi fisiknya turun. Tidak bagus, gitu,” kata dr Andi.

“Jadi karena kondisi fisik yang menurun waktu itu dia butuh program untuk peningkatan kondisi fisiknya dia, jadi ada dua hal yang berbeda ya, pertama performance kedua cederanya gitu.”

“Jadi makanya ketika Cole tidak main bagus saya di-bully sama Bobotoh di Instagram karena sudah meloloskan.”


2. Respon dr. Andi Saat Di-bully Bobotoh

dr. Andi dan penggawa U-16.

Saat diprotes oleh oknum Bobotoh di akun instagramnya langsung, dr.Andi pun menanggapi santai. Saat ditanya ia hanya bilang jika dirinya cuma diam saja.

“Ya intinya saya mengklarifikasi bahwa kita dari pemeriksaan dia gak cedera, tapi performance-nya dia kurang, masalahnya di situ bukan marena masalah cederanya gitu.”

“Saya di-bully di instagram katanya saya meloloskan atlet yang cedera, jadi Cole bukan cedera ya, memang kondisinya yang kurang bagus.”

“Jadi kita sebagai medical partner, saat meriksa memang tidak terjadi apa-apa saat merekomendasikan buat Persib. Tetapi kan karena performanya dia yang menurun itu."

“Carlton Cole juga tidak bagus performanya karena menurut saya dia tinggi, dia jago sundulan tapi enggak ada David Beckham-nya yang crossing juga percuma juga gitu kan," tandasnya.


3. Dipecat Persib Bandung

Carlton Cole.

Cole hanya bermain kurang dari semusim dari Persib Bandung. Manajemen memecatnya karena penampilannya tak sesuai harapan, padahal dirinya adalah mantan bintang Liga Primer Inggris yang pernah bermain untuk tim sekelas Chelsea dan West Ham United. 

Selama 17 kali penampilannya bersama Maung Bandung, Cole hanya diturunkan lima kali tanpa mencetak satu gol pun.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Carlton ColeBengkel Pemain

Berita Terkini