x

Jelang Lawa Persela, Fisik Persebaya Digenjot Habis-habisan

Rabu, 28 Maret 2018 09:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
Persebaya Surabaya saat sedang latihan.

Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan rutin di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur. Latihan yang berlangsung kurang lebih dua jam ini tampaknya fokus pada latihan fisik.

Tujuannya untuk mengembalikan stamina pemain, sehari pasca pertandingan perdana Persebaya pada Minggu (25/03/18) sore kemarin. Aldi, staff fisioterapi Bajol Ijo, tampak sibuk mengatur posisi-posisi pemain agar selama fisioterapi berlangsung tidak ada yang cedera.

Sejumlah alat-alat seperti bola keseimbangan dan tali karet warna-warni, bergantian digunakan oleh Rendi Irwan dkk ini. Hanya latihan tersebut memang porsinya berbeda-beda, tergantung dengan kondisi pemain tersebut.


1. Latihan Bola-bola Pendek

Persebaya Surabaya saat sedang latihan.

Seperti M Hidayat, pemain ini sejak mulai latihan berlangsung sudah latihan sendiri dengan staf fisioterapi Persebaya tersebut.

Selain materi fisik yang ditekankan pada latihan ini, beberapa pemain juga digenjot dengan latihan bola-bola pendek seperti biasanya.

Pada latihan ini, pemain dituntut untuk tidak boleh banyak menggiring bola. Mereka diharuskan untuk mengoper bola dengan cepat ketika lawan sudah mulai mendekat.

Latihan ini memang dibutuhkan mengingat, permainan Persebaya pada pertandingan kemarin ketika berhadapan dengan Perseru Serui, bola-bola pendek ini tidak jalan hingga Alfredo Vera mengingatkan pemain saat turun minum dan langsung mengalami banyak perubahan di babak kedua.


2. Pelatih Alfredo Vera Tidak Hadir

Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Esteban Busto.

Nah, pada latihan kali ini juga ada yang berbeda. Alfredo Vera pada latihan pagi tadi tidak tampak, David da Silva juga tidak tampak latihan.

Padahal pemain anyar asal Brasil ini tengah ditunggu-tunggu oleh publik Surabaya utamanya bonek. Sebaliknya latihan ini dipimpin oleh asisten pelatih Esteban Busto.

Asisten pelatih asal Argentina ini membeberkan absennya Alfredo Vera pada latihan kali ini, lantaran pelatih yang membawa Persebaya juara liga 2 ini sedang berada di Singapura.

“Dia sedang di Singapura ditemani Otavio Dutra untuk mengurus Kitas David da Silva, untuk mengurus Kitas disana," ungkapnya.

Lanjut Esteban, rencananya Alfredo Vera kembali memimpin Bajol ijo latihan dua hari lagi atau kira-kira semua urusan disana selesai, semakin cepat semakin baik, tambahnya.


3. Nelson Alom Juga Absen

Nelson Alom, saat masih berseragam Persipura Jayapura.

Selain tiga pemain tersebut yang absen pada latihan rutin yang digelar Persebaya, Nelsom Alom juga tidak tampak.

Absennya gelandang asal Papua ini, kata Esteban dia tengah berada di Jakarta untuk menyembuhkan cedera hamstring yang didapatnya ketika latihan dengan Persebaya beberapa saat yang lalu.

"Nelsom masih cedera dia sekarang di Jakarta jadi tidak bisa ikut latihan disini sekarang," tutupnya.

Liga Indonesia

Berita Terkini