x

Jelang Piala Dunia, Zidane akan Beri Banyak Waktu Istirahat ke Modric

Rabu, 28 Maret 2018 20:57 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
Luka Modric, playmaker Real Madrid.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane telah memutuskan akan memberi lebih banyak waktu istirahat kepada pemain senior Luka Modric. Hal ini dilakukannya agar Modric dapat tampil prima pasca cedera otot yang dideritanya.

Selain bermain di Madrid, Modric memang tengah disibukkan dengan persiapannya bersama Timnas Kroasia untuk menghadapi ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Apalagi Kroasia masuk dalam babak penyisihan grup yang cukup berat bersama Argentina, Islandia dan Nigeria.

Baca Juga

1. Menjaga Kondisi Modric Stabil

Zinedine Zidane

Marca melaporkan, Zidane memang sangat memerlukan Modric dalam kondisi prima bila Madrid ingin meraih gelar Liga Champions tahun ini. Zidane bahkan hanya menurunkan Modric pada 20 menit terakhir dalam pertandingan melawan Girona di ajang La Liga Spanyol.

Pemain berusia 32 itu mendapatkan cedera otot dalam leg pertama melawan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions. Situasi Modric sebenarnya mirip dengan Cristiano Ronaldo, yang juga telah memasuki usia tiga puluhan.

Dengan jadwal pertandingan yang padat serta penting nanti, Los Blancos harus menghindarkan pemain-pemain kunci mereka dari bahaya untuk mencegah cedera otot lebih parah. Modric memang harus berada dalam kondisi sempurna untuk pertandingan penting melawan Juventus di  perempatfinal Liga Champions.


2. Tak Diturunkan Lawan Meksiko

Luka Modric merayakan gol pertamanya yang membawa Kroasia unggul atas Yunani

Sama halnnya dengan Zidane, pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic pun setuju memberi istirahat tambahan para Modric pasca bermain 90 menit penuh melawan Peru di akhir pekan lalu.

Modric memang berfokus untuk membela negaranya. Ini dikarenakan selepas Piala Dunia 2018 Rusia, ia akan gantung sepatu sebagai pemain Timnas. Karena itu,  ia berharap untuk membawa Kroasia sejauh mungkin.


3. Jarang Dimainkan

Cristiano Ronaldo memberi pelukan kepada Luka Modric selepas pertandingan selesai.

Dalam sejumlah pertandingan yang dimainkan oleh Madrid pada tahun 2018, Modric hanya bermain 90 menit penuh dalam empat pertandingan yakni saat menghadapi Villarreal, Levante, PSG dan Eibar. Sementara, dalam dua pertandingan di La Liga kala Real melawan Leganes dan Girona, kapten Kroasia itu baru diturunkan di babak kedua.

Sepanjang musim ini Modric telah bermain 32 pertandingan dengan total 2.500 menit di semua ajang.

Real MadridKroasiaLuka ModricZinedine ZidanePiala DuniaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini