x

Akhirnya! Man United Rela Lepas De Gea ke Madrid, asal...

Kamis, 29 Maret 2018 16:19 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
David De Gea, kiper Man United berpeluang besar ke Real Madrid.

kiper utama Man United, David De Gea terus dikait-kaitkan dengan Real Madrid sejak tahun 2015 lalu. Merasa gerah, Manchester United akhirnya sedikit melunak dan mempersilahkan Madrid untuk menjemput De Gea ke Santiago Bernabeu.

Hanya saja, Man United bersedia melepasnya dengan syarat yang ditawarkan tidak main-main. Bahkan, syarat tersebut bisa jadi mengurungkan niat El Real untuk mendapatkan tanda tangan De Gea.

Baca Juga

1. Tukar Guling

Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

Tidak tanggung-tanggung, dilaporkan Don Balon, Man United rela melepas De Gea andai saja Real Madrid mau menukarnya dengan pemain megabintang asal Portugal milik mereka, Cristiano Ronaldo plus uang tunai 35 juta pounds atau setara Rp704 miliar.

Hal itu dilakukan Setan Merah lantaran mereka memang sangat membutuhkan penyerang berpengalaman saat ini. Karena selepas hengkangnya Zlatan Ibrahimovic, mereka belum memiliki penganti sepadan untuk menemani Romelu Lukaku di lini depan.

Lukaku yang menjadi andalan di musim ini kerap tampil angin-anginan, sementara Alexis Sanchez yang baru didatangkan pada Januari 2018 kemarin belum kunjung menunjukan penampilan yang optimal.


2. Cristiano Ronaldo

Ronaldo memenangkan Liga Champions bersama MU

Keinginan Man United untukl mendatangkan Ronaldo memang bukan baru kali ini saja terdengar. Hampir tiap jendela transfer dibuka, Setan Merah selalu dikait-kaitkan dengan pemain 33 tahun tersebut.

Hal itu tidak lepas dari romantisme Ronaldo bersama Setan Merah selama enam tahun, termasuk berhasil menjuarai Liga Champions sebelum akhirnya hijrah ke Spanyol dengan rekor pemain termahal kala itu sebesar 80 juta pounds atau setara Rp1 triliun.


3. David De Gea

David De Gea.

Jika Man United membutuhkan pemain serang, Real Madrid justru sebaliknya. Sepeninggal Iker Casillas, sampai saat ini belum ada penjaga gawang yang dianggap mumpuni menjaga gawang Los Blancos.

Sejatinya, meski terkadang kurang konsisten, penampilan Keylos Navas yang menjadi kiper utama mereka saat ini bisa dibilang mulai menunjukkan performa yang memuaskan dalam beberapa laga terakhir.

Hanya saja, Keylor Navas yang mulai termakan usia tentu membuat Madrid harus segera mendapatkan kiper berbakat lainnya untuk mengisi pos tersebut.

De Gea yang didatangkan Man United pada tahun 2011 lalu sebenarnya juga hampir bergabung ke klub Ibu Kota Spanyol tersebut pada tahun 2015 lalu. Sayangnya, adanya permasalahan proses transfer di menit-menit akhir penutupan jendela transfer membuat De Gea batal menjadi milik Real Madrid.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedCristiano RonaldoDavid de GeaLiga Inggris

Berita Terkini