x

Bukan De Gea, Bintang Milik AS Roma Ini Jadi Kiper Terbaik di Dunia

Kamis, 29 Maret 2018 12:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Alisson Becker (kiri) menangkap bola di udara.

Sepanjang musim ini, beberapa klub dianugerahi oleh kiper-kiper mumpuni, seperti David De Gea, Thibaut Courtois, marc-Andre ter Stegen, Manuel Neuer dan Ederson. Mereka memang telah mencatatkan aksi penyelamatan yang dipuji banyak penggemar.

Tapi lupakan mereka semua, karena kiper terbaik di dunia saat ini jatuh pada bintang Roma Alisson Becker, yang juga diakui oleh mantan kiper Roma dan Italia Paolo Conti, dilansir dari Fourfourtwo.

Conti melontarkan pujian pada Alisson, “Alisson tentu saja penjaga gawang terbaik di dunia saat ini,” kata Conti kepada Radio Centro Suono Sport dilansir dari Fourfourtwo.

"Hampir tidak mungkin untuk menetapkan nilai pasar untuknya, melihat sosok gila yang tengah bersinar saat ini," tambahnya.


1. Penyelamatan Alisson

Alisson Becker saat mengawal gawang AS Roma

Conti juga mengatakan bahwa Alisson tidak perlu bersusah payah melakukan penyelamatan fantastis karena ia sudah berada di posisi yang bagus.

“Saya mengatakan Alisson sangat baik sejak lama dan sekarang dia sangat tak ternilai. Dia memiliki kecerdasan yang hebat dan mengantisipasi pergerakan tim lawan,” kata Conti.

“Dia tidak perlu melakukan penyelamatan fantastis, karena posisinya sangat bagus.”

Pemain Internasional Brasil berusia 25 tahun itu telah membuat 37 penampilan di semua kompetisi untuk Roma musim ini, ia juga membantu tim Ibu Kota Italia mendapatkan tiket ke perempatfinal Liga Champions yang nantinya akan melawan Barcelona.


2. Kiper Paling Berpengaruh

Kiper AS Roma, Alisson Becker

Dilansir dari Calciomercato, sebuah penelitian oleh Observatorium Sepakbola CIES telah memberi peringkat kiper Roma Alisson sebagai kiper paling berpengaruh kedua di dunia.

Pemain Brasil berusia 25 tahun itu telah muncul sebagai salah satu kiper terbaik Serie A selama dua musim terakhir dan telah menjadi pemain yang sangat dibutuhkan Roma. Musim ini, penjaga gawang itu telah memainkan peran yang berpengaruh untuk Giallorossi di 29 pertandingan Roma musim ini.

Menurut CIES, Alisson adalah kiper paling berpengaruh kedua dalam daftar itu, di belakang bintang Tottenham dan kapten Hugo Lloris, sementara tempat ketiga ditempati oleh kiper PSG Alphonse Areola.

Baca Juga

3. Memuncaki Daftar Incaran Real Madrid

Kiper Timnas Brasil, Alisson Becker

Real Madrid adalah klub yang mati-matian ingin memboyong Alisson ke Santiago Bernabeu. Marca telah melaporkan meskipun David De Gea dan Thibaut Courtois cukup menarik bagi Real, namun nama Alisson telah melampui daftar kiper utama yang menjadi incaran kubu Zinadine Zindane.

Secara ekonomi, Alisson jauh lebih jelas daripada penjaga kiper top lainnya. Alisson yang berusia 25 tahun kemungkinan hanya akan membutuhkan setengah gaji De Gea atau Courtois dan Roma diperkirakan bersedia melakukan kesepakatan sekitar 50 juta euro hingga 60 juta euro.

Real MadridSerie A ItaliaLiga ChampionsAS RomaFans AS Roma IndonesiaLiga ItaliaBola Internasional

Berita Terkini