x

Courtois: Tanda Tangan Kontrak Baru? Nanti Dulu

Kamis, 29 Maret 2018 18:39 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Thibaut Courtois, kiper Chelsea.

Thibaut Courtois didatangkan Chelsea pada tahun 2011 lalu dari RC Genk, namun saat itu juga ia langsung dipinjamkan ke Atletico Madrid selama tiga tahun dan di tahun 2014 hingga sekarang, ia langsung dipercaya menjadi kiper utama tim London Barat.

Tampil cukup cemerlang dan turut menyumbangkan 2 gelar Liga Primer Inggris (2014/15, 2016/17) dan 1 gelar Piala Liga Inggris (2014/15) membuat kiper asal Belgia ini masuk dalam radar Real Madrid.

Kabar ini tentu saja membuat risau kubu The Blues, ditambah saat ini Courtois belum mau memperpanjang kontraknya yang akan habis pada Juni 2019 mendatang.


1. Tak akan Hengkang

Thibaut Courtois tegaskan bahagia di Chelsea.

Namun tenang dulu, di tengah spekulasi media tentang masa depannya, Courtois kemudian mengonfirmasi ia tak akan meninggalkan Stamford Bridge.

Meskipun belum ada pembicaraan perpanjangan kontrak dari baik dari Courtois maupun Chelsea, saat ini ia tidak memiliki rencana untuk pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas mendatang.

“Saya masih memiliki sisa satu tahun di kontrak saya dan saya merasa senang bermain di Chelsea. Saya senang tetap tinggal di sini,” kata Courtois seperti dikutip dari Football Espana.

Baca Juga

2. Fokus Pada Chelsea

Logo Chelsea.

Courtois sepertinya tak ingin dipusingkan soal dirinya yang terus dikabarkan akan pindah klub serta kontraknya yang akan habis tahun depan.

Saat ini, ia lebih memilih untuk menunggu hingga kompetisi di musim 2017/18 dan Piala Dunia 2018 bersama Timnas Belgia selesai, barulah dirinya mau membicarakan masalah kontrak.

“Saya pikir sekarang adalah waktu yang tepat untuk fokus pada Chelsea. Apalagi Piala Dunia semakin dekat dan saya  sepenuhnya fokus pada Belgia. Saya bangga bisa membela keduanya dan percaya dapat mencapai kesuksesan,” ujarnya.


3. Bicarakan Kontrak

Kiper dan pelatih Chelsea, Thibaut Courtois (kiri) dan Antonio Conte

Courtois memang terlihat berat hati meninggalkan Chelsea. Ia bahkan berharap nantinya ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak yang ditawarkan petinggi klub.

“Ketika musim ini berakhir saya harap kami akan duduk bersama dan mendiskusikan mengenai masa depan saya. Saya dalam keadaan tenang karena masih akan membela Chelsea musim depan,” pungkasnya

Ia sendiri belum tahu apakah akan disodorkan kontrak baru oleh klub dalam waktu dekat atau tidak.

"Saya bisa saja menandatangani kontrak baru di musim panas tahun ini atau harus menunggu satu tahun lagi. Kita akan lihat perkembangannya," tambahnya.

Bersama Chelsea, Courtois diketahui menerima gaji sebesar 140 ribu poundsterling atau Rp2,70 miliar di setiap pekannya.

Bursa TransferReal MadridChelseaThibaut CourtoisLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini