x

Karena Hal Ini, De Gea Selalu Tolak Real Madrid Demi Manchester United

Kamis, 29 Maret 2018 16:01 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Gerry Crisandy
Kiper andalan Manchester United, David De Gea.

Memasuki tahun ketujuh di Manchester United, rumor kepergian De Gea ke klub lain selalu mengudara setiap bursa transfer dibuka. Real Madrid menjadi tim yang selalu dikaitkan dengan mantan penggawa Atletico Madrid tersebut. Namun, kepulangannya ke Ibu Kota Spanyol tak pernah terealisasi.

Pada bursa transfer musim dingin lalu, Los Blancos juga kembali melemparkan tawaran kepada pemain berjuluk Super Dave ini. Akan tetapi, pesepakbola berusia 27 tahun itu kembali menolak. Baru-baru ini, ia mengungkapkan alasan yang telah ditunggu banyak pengamat.


1. Alasan De Gea Tolak Real Madrid

De Gea - Ter Stegen

Setelah bertahun-tahun menjadi incaran Real Madrid, De Gea akhirnya angkat suara mengapa ia masih betah merumput di Inggris. Sederhana, pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini mengatakan jika keramahan dan kehangatan dari fans adalah hal yang membuatnya bertahan.

“Pada akhirnya, di Inggris, aku menerima, penghormatan sebagai pesepakbola dibandingkan di klub sebelumnya (Atletico Madrid),” De Gea mengatakan itu seperti yang dikutip langsung dari Daily Express.


2. Tidak Berniat Membedakan Kedua Negara

Mile Svilar dan David De Gea usai laga.

Walaupun De Gea mengatakan jika Inggris lebih ramah dari pada Spanyol, bukan berarti sang kiper tidak mencintai negara kelahirannya tersebut. Hanya saja, di tanah Britania Raya, ia merasakan perbedaan atmosfer pertandingan.

“Tapi, setiap aku bermain untuk tim nasional (Spanyol), aku juga merasakan kebahagiaan yang tidak terkira. Itulah hal yang sangat penting untuk dicatat,” lanjutnya dalam wawancara tersebut.


3. Berada di Manchester United

Ekspresi kekecewaan David De Gea.

De Gea datang ke Manchester United sejak tahun 2010 dengan harga sebesar 25 juta euro atau sekitar 320 miliar rupiah. Jika dibandingkan dengan pasaran pemain saat ini, kapasitas penampilannya cukup memukau bahkan ia telah membela  Setan Merah di lebih dari 300 pertandingan.

Di sana, kontraknya baru akan habis pada tahun 2019 mendatang tetapi ia mempunyai opsi untuk menambah pengabdianya selama satu musim lagi. De Gea, bertahan atau mencari pengalaman baru?

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedSantiago BernabeuDavid de Gea

Berita Terkini