x

Pertengahan April, Arema FC Akan Ditangani oleh Dua Pelatih

Kamis, 29 Maret 2018 11:50 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak

Wacana Arema FC dalam merekrut nama baru di kursi kepelatihan mulai mendekati kenyataan. Manajemen klub berlogo kepala singa itu mengaku sudah mengantongi beberapa nama pelatih baru yang layak menggantikan posisi Joko Susilo untuk sementara waktu.

Namun, Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo belum mau mepaparkan siapa saja nama kandidat tersebut, karena belum ada yang mencapai kata sepakat.

"Yang pasti, sebelum 15 April (saat menjamu Persib Bandung), kita akan umumkan pelatih baru itu," jelas Ruddy Widodo.


1. Joko Susilo Mengikuti Kursus Kepelatihan AFC

Joko Susilo, pelatih Arema FC.

Seperti diketahui, tujuan Arema FC mencari pelatih baru bukan sebagai pengganti Joko Susilo secara permanen, melainkan pelatih baru itu hanya akan memimpin Arthur Cunha dkk dalam latihan maupun pertandingan untuk sementara.

Selama pelatih utama mereka saat ini, Joko Susilo mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro pada 15 sampai 21 April 2018 mendatang.


2. Joko Susilo Dianggap Memberikan Hasil Buruk pada Laga Pertama

Arema FC vs Mitra Kukar.

Berbagai spekulasi di publik sudah demikian kencang, lantaran ada indikasi soal hasil buruk yang dialami Arema FC di laga perdana Liga 1. Menjamu Mitra Kukar, Joko Susilo gagal menuntaskan target tiga poin di hadapan publik sendiri.

"Tidak ada hubungannya dengan hasil pertandingan lawan Mitra Kukar kemarin," kata Ruddy.


3. Sistem Join Coach

Ruddy Widodo.

"Dan yang jelas, konsepnya adalah join coach atau kata lainnya duet pelatih lah nanti jadinya," tambah pengusaha transportasi tersebut.

Maka dari itu, sosok pelatih baru nantinya bisa jadi merupakan pelatih kepala di klub lain sebelumnya. Lantaran sudah mengantongi AFC Club License, Arema wajib memenuhi persyaratan asisten pelatih dengan lisensi minimal A AFC atau setara head coach.

"Silakan ditunggu soal siapa sosoknya. Bisa jadi, pelatih baru ini lisensinya malah lebih tinggi dari pelatih kita saat ini," pungkas Ruddy.

Persib BandungJoko SusiloRuddy WidodoLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini