x

Prediksi Arsenal vs Stoke City: Laga Dua Tim Putus Asa

Jumat, 30 Maret 2018 17:09 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Prediksi Arsenal vs Stoke City

Emirates Stadium akan menjadi saksi pertandingan antara Arsenal melawan Stoke City dalam laga Liga Primer Inggris pada hari Minggu, 1 April mendatang.

Arsenal yang saat ini tengah dalam keadaan putus asa untuk merangsek masuk ke posisi empat besar, harus membentengi tiga poin yang akan terus berusaha diambil alih oleh The Potters yang berada dalam perang di zona degradasi.

Arsenal saat ini berjarak 13 poin dari zona Liga Champions Eropa, sementara Stoke City yang berada di peringkat kedua terbawah, butuh tiga poin untuk sejajar dengan posisi aman.


1. Berita Tim

Jack Wilshere

Arsenal berpotensi menurunkan Jack Wilshere yang dilaporkan telah fit di pertandingan ini, meskipun sang pemain harus tidak bermain di dua laga persahabatan Inggris karena masalah lutut.

Penyerang Prancis Alexandre Lacazette juga siap diturunkan, sementara gelandang Spanyol Santi Cazorla masih dalam absen panjang.

Susunan Pemain Arsenal vs Stoke City

Sementara di kubu tim tamu,Mame Biram Diouf dan Stephen Ireland akan menjalani tes kebugaran menjelang pertandingan guna memastikan kesiapan keduanya.

Charlie Adam akan menjalani suspensi pertamanya dari tiga pertandingan. Eric Maxim, Choupo-Moting, Geoff Cameron dan Lee Grant menjadi daftar pemain yang berada di ruang pengobatan.


2. Rekor Pertemuan

Jese Rodriguez merayakan gol debutnya bersama para rekannya.

Dari enam pertemuan terakhir kedua tim, Arsenal berada di atas dengan empat kemenangan. Sedangkan dua pertandingan lainnya masing-masing berakhir dengan kemenangan Stoke dan hasil imbang tanpa gol.

Head to head Arsenal vs Stoke City

Menariknya, kemenangan Stoke, terjadi di pertandingan terakhir keduanya pada pertengahan Agustus di awal musim. Kala itu Stoke menang tipis 1-0 melalui gol mantan pemain Real Madrid, Jese.


3. Players to Watch

Shkodran Mustafi dan Mohamed Elneny merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Pierre-Emerick Aubameyang

Didatangkan dari Borussia Dortmund di bursa transfer Januari lalu, penyerang Gabon ini masih belum benar-benar memenuhi ekspektasi para penggemar The Gunners. 

Player To Watch Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Meskipun telah mengumpulkan tiga gol dan satu assist dalam lima penampilan terakhirnya, Aubameyang jelas menginginkan namanya kembali berada di papan skor di pertandingan melawan Stoke City.

Jack Butland

Pelatih Stoke City, Paul Lambert baru-baru ini mengakui bahwa akan penjaga gawang andalannya, Jack Butland, berada di radar klub-klub besar.

"Saya pikir tidak penting tim mana atau liga mana anda bermain, jika anda adalah seorang pemain yang bagus, semua orang akan melihat anda," tutur Lambert kepada Stoke Sentinel.

Player To Watch Jack Butland (Stoke City)

Liverpool menjadi nama klub yang paling santer dikaitkan dengan kiper berusia 25 tahun tersebut.

Ditambah lagi dengan fakta bahwa Piala Dunia 2018 yang berada di depan pelupuk mata, Butland akan semakin termotivasi di pertandingan melawan Arsenal untuk menjaga gawangnya tetap bersih. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, saat ini masih belum menentukan pilihannya untuk posisi nomor satu di bawah mistar.


4. Fakta-fakta Jelang Laga

Stoke City saat dikalahkan Newcastle United.
Prediksi Indosport Arsenal vs Stoke City
ArsenalStoke CityLiga Primer InggrisPierre-Emerick AubameyangJack ButlandLiga Inggris

Berita Terkini