x

3 Alasan Persija Jakarta Bisa Permalukan Arema FC Nanti Malam

Sabtu, 31 Maret 2018 10:55 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Prediksi Persija Jakarta vs Arema FC

Persija akan bertindak sebagai tuan rumah saat menghadapi Arema FC di pekan kedua Liga 1, Sabtu (31/03/18). Persija hampir pasti bakal mendapat dukungan penuh dari Jakmania yang akan memenuhi tribun Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Kedua tim tersebut sama-sama gagal mendapatkan poin penuh di pekan perdana Liga 1 2018. Bermain di GBK saat laga pembuka, Macan Kemyoran harus puas ditahan imbang Bhayangkara FC dengan skor kacamata 0-0.

Baca Juga

Sementara Singo Edan juga bermain kurang maksimal di pertandingan perdana mereka. Arema FC hanya mampu bermain imbang 2-2 atas Mitra Kukar, meski sudah unggul 2-0 lebih dahulu di babak pertama.

Pertandingan nanti pun dianggap akan menjadi panggung bagi Persija untuk mempermalukan Arema di Jakarta. Berikut tiga alasan Persija bisa pecundangi Singo Edan pada malam nanti versi INDOSPORT.


1. Catatan Pertemuan

Pencetak gol Persija Jakarta, Bambang Pamungkas saat duel udara dengan Kapten Arema, Johan Al Farizi.

Persija Jakarta sendiri memang tidak bisa mengungguli Arema dalam lima pertemuan terakhir. Terhitung, Persija hanya mampu menorehkan satu kemenangan, dua hasil imbang, dan dipaksa menyerah dua kali.

Kendati demikian, Macan Kemayoran memiliki catatan yang baik pada Liga 1 musim lalu. Tim besutan Cugurra Teco tersebut tak terkalahkan pada musim 2017 kemarin.

Mereka mampu mencuri kemenangan 2-0 saat bermain di kandang, dan imbang saat bertandang ke Malang.

Catatan ini pun membuat pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, yakin bahwa timnya bisa meraih poin penuh pada pekan kedua nanti.

“Ya saya berusaha untuk sekuat tenaga mempertahankan tren positif itu,” ujar Riko, dikutip laman resmi Persija.


2. Faktor Tuan Rumah

Jakmania tidak pernah berhenti memberi semangat Persija Jakarta saat melawan Tampines Rovers.

Persija merupakan tim yang sangat kuat ketika bermain di depan ribuan Jakmania. Pasalnya, Macan Kemayoran selalu menang ketika bermain sebagai tuan rumah di semua kompetisi tahun 2018 ini.

Meskipun Persija bermain di GBK pada laga pembuka kontra Bhayangkara, namun saat itu mereka bersatatus sebagai tim tamu. Sehingga pertandingan itu tak masuk dalam hitungan laga kandang Persija.

Riko Simanjuntak pun percaya bahwa faktor tuan rumah bisa membawa dampak yang sangat baik. “Ditambah lagi ini kandang kita dan sekali lagi didukung oleh ribuan Jakmania. Ini motivasi untuk kita kedepannya,” ujar Riko.


3. Berlatih Bola Mati

Latihan Persija Jakarta

Arema FC memiliki bola mati yang cukup mematikan. Hal itu terbukti ketika mereka berhasil memperoleh dua gol lewat tendangan bebas pada laga perdana Liga 1 2018 kontra Mitra Kukar pekan lalu.

Melihat situasi itu, Teco pun meminta kepada para pemain Persija untuk berlatih bola mati. Mereka seperti tidak ingin menjadi korban eksekusi bola mati yang dilancarkan para pemain Singo Edan.

“Kita harus latihan saat menyerang untuk cetak gol, tapi kita juga bisa latihan bertahan untuk menjaga lawan terutama bola mati,” ujar Teco, dikutp laman resmi klub.

Teco pun sangat percaya diri timnya bisa mematahkan bola mati dari Arema. Karena menurutnya, Persija memiliki penjaga gawang yang sangat berkualitas. Namun dirinya juga meminta kepada pemain bertahan untuk tidak melakukan pelanggaran di dekat area penalti.

Persija JakartaLiga IndonesiaRiko SimanjuntakArema FCStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini