x

Eks Penggawa Persib dan Chelsea Resmi Gantung Sepatu

Sabtu, 31 Maret 2018 20:00 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala

Lewat akun Instagram pribadinya, eks legiun asing Persib Bandung, Carlton Cole mengungkapkan keputusannya untuk pensiun dari dunia sepakbola.

Keputusan untuk gantung sepatu tentu saja cukup mengejutkan banyak pihak. Namun Cole sendiri merasa bahwa memang tubuhnya sudah tak kuat lagi untuk terus bermain.

"Ini adalah keputusan yang sudah saya pikirkan dalam beberapa waktu terakhir. Ini keputusan sulit, tapi bersama-sama dengan keluarga saya, saya sudah memutuskan untuk pensiun."

Baca Juga

1. Persib yang Terakhir

Carlton Cole, Raphael Maitimo, dan Michael Essien dalam sesi latihan Persib Bandung.

Persib Bandung menjadi klub profesional terakhir yang ia perkuat sebelum akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola. 

Karirnya sendiri bersama dengan Persib tak begitu menyenangkan, usai dirinya gagal memberikan penampilan yang impresif. Kontraknya dengan Maung Bandung pun harus terhenti hanya setengah musim. 


2. Sedih Meski Beruntung

Selebrasi Cole kala membobol gawang Crystal Palace di Liga Primer Inggris.

"Sedih, tapi begitulah! Saya cukup beruntung memiliki karier yang luar biasa menarik, bermain untuk beberapa klub besar dan, tentu saja, untuk [Timnas] Inggris. Kenangan yang akan saya ingat selamanya," tulisnya lagi di sana. 

"Saya sangat beruntung memiliki hubungan yang baik dengan para penggemar selama bertahun-tahun terutama di West Ham [United]," tambahnya.


3. Perjalanan Cole

Carlton Cole tengah berargumen dengan wasit.

Cole menjadi salah satu pemain asing yang memperkuat Persib di Liga 1 2017. Bersama klub asal Kota Kembang tersebut ia bermain sebanyak lima kali, namun ia sendiri tak mencetak gol sama sekali.

Nama Cole sendiri meroket kala dirinya memperkuat West Ham United pada musim 2006-2015 lalu. Setidaknya tercatat 68 gol berhasil ia hasilkan selama membela West Ham, sebelum akhirnya pindah ke Glasgow Celtic. 

Sebelum ke Persib, pemain berusia 34 tahun tersebut sempat juga bermain di laga MLS Amerika Serikat, Sacramento Republic.

ChelseaPersib BandungWest Ham UnitedBola InternasionalCarlton Cole

Berita Terkini