x

PSMS Medan 1-2 Bhayangkara FC: Ayam Kinantan Tunduk di Kandang

Sabtu, 31 Maret 2018 18:03 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
Hasil pertandingan PSMS Medan vs Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC berhasil mempermalukan PSMS Medan selaku klub tuan rumah dalam laga pekan kedua Liga 1 2018 di Stadion Teladan. Permainan agresif skuat asuhan Simon McEnemy mampu menyajikan gol-gol kemenangan yang membawa Bhayangkara unggul atas sang pemilik kandang. 

Dalam laga antara PSMS Medan dan Bhayangkara itu pun berakhir dengan skor 1-2. Gol Herman Dzumafo dan Nikola Komazek membawa Bhayangkara unggul dalam laga tersebut, dan tak mampu dikejar oleh klub berjuluk Ayam Kinantan tersebut, meski mereka berhasil mencetak satu gol.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Herman Dzumafo Epandi

Sejak awal laga, nampak Bhayangkara FC mulai bermain cukup agresif di kandang PSMS Medan. Klub tamu begitu menunjukkan dominasinya di awal menit laga. Namun PSMS sendiri tak ingin kehilangan taringnya sebagai tuan rumah. Beberapa peluang terus diciptakan menjadi serangan tersendiri bagi gawang yang dijaga Awan Setho. 

Pertarungan semakin panas di area gawang Bhayangkara usai serangan bertubi-tubi datang dari para penggawa PSMS, salah satunya adalah Dilshod. Namun belum ada satu pun yang menghasilkan cetakan angka ke gawang lawan. 

Tendangan bebas Dilshod hasil pelanggaran yang dilakukan pemain Bhayangkara Putu Gede juga gagal dimanfaatkan dengan baik untuk mencetak angka bagi PSMS di laga tersebut. 

Akhirnya, Herman Dzumafo akhirnya mampu membawa satu poin bagi Bhayangkara FC lewat tendangannya yang berhasil membobol gawang PSMS di menit ke-40. 


2. Babak Kedua

Penyerang baru Bhayangkara FC Nikola Komazec.

Memulai babak kedua, gol Komazec telah mewarnai laga tersebut hingga membuat Bhayangkara unggul jauh dari PSMS Medan di menit 46. Bhayangkara terus memberikan penampilan yang cukup agresif membuat intensitas kewaspadaan dari PSMS terus meningkat. 

Pelanggaran terjadi di menit ke-53 oleh Awan Setho kepada pemain PSMS Medan, Yessoh, berakhir dengan tendangan penalti. Sayangnya, kesempatan itu tak dimanfaatkan dengan baik oleh Yessoh.

Namun akhirnya PSMS mampu menghasilkan angka lewat tendangan keras Suhandi di menit ke-63, membuat klub Ayam Kinantan membuktikan dirinya akan mampu mengejar ketertinggalan mereka. 


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Logo PSMS Medan.

PSMS Medan

Abdul Rohim, Amarzukih, Jajang Sukmara, Muhamad Roby, Reinaldo Lobo, Abdul Aziz, Dilshod S.,Erwin Ramdani, Frets Butuan, W. Yessoh, Sadney Urikhob.

Cadangan: Dhika Bayangkara, Firza Andika, Roni Fatahilah, Legimin Raharjo, Muhammad Alwi, Suhandi, Choiril Hidayat

Skuat Bhayangkara FC

Bhayangkara FC

Awan Setho, Putu Gede, Nurhidayat, V. Vujovic, Lee Yujun, M. Hargianto, T.M. Ichsan, Alsan Putra, Herman Dzumafo, Nikola Komazec, Wahyu Subo Seto

Cadangan: Panggih Prio, Sani Rizki, Dendy Sulistyawan, Maldini Pali, Paulo Sergio, Vendry Ronaldo, Jajang Mulyana

PSMS MedanHerman DzumafoLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini