x

Ogah Kenang Masa Lalu, Makan Konate Ingin Kecewakan Persib

Minggu, 1 April 2018 06:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil

Pertandingan Persib Bandung menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (01/04/18) akan menjadi laga reuni bagi Makan Konate. Pasalnya, ia akan bertemua dengan rekan-rekannya di skuat Maung Bandung. 

Konate sendiri sebelumnya sempat memperkuat Persib dan berhasil mempersembahkan juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015. Sehingga banyak kenangan manis yang dimilikinya bersama tim Maung Bandung. 


1. Tetap Profesional

Player To Watch Makan konate (Sriwijaya FC)

Meski begitu, pada pertandingan nanti, Konate akan bersikap profesional dan sejenak melupakan kenangan manis bersama Persib. Selain itu, ia juga akan menampilkan permainan terbaiknya bagi tim yang dibelanya saat ini. 

"Saya sudah siap main lawan persib tidak ada apa-apa tetap profesional," kata pemain yang sempat bermain untuk salah satu tim asal Malaysia, T-Team ini, Sabtu (31/03/18).


2. Tak Gentar

Rahmad Darmawan dan Makan Konate

Konate tak gentar menghadapi rekan-rekannya, karena menurutnya hal tersebut hanya terjadi di lapangan sepanjang laga. Sedangkan di luar lapangan ia dan pemain Persib bersahabat. 

"Iya itu kita sepakbola dulu, kita kawan tapi sekarang lawan, tapi kita tetap teman di luar lapangan," jelasnya. 


3. Puji Skuat Persib

Skuat Persib Bandung.

Konate menilai skuat Persib musim ini dihuni pemain yang berkualitas, hal itu terbuki pada turnamen Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC harus mengakui keunggulan Maung Bandung 1-0.

Pada pertandingan kandang di Liga 1 2018 ini, hasil di turnamen Piala Presiden jangan sampai terulang, sehingga ia mengajak rekan-rekannya untuk bekerja keras. 

"Persib seperti kemarin timnya masih kuat juga. Tapi kita fokus besok dapat tiga point saja," ucapnya. 


4. Modal Positif

Suasana suporter Sriwijaya FC penuhi stadion.

Bermain sebagai tuan rumah menurut konate menjadi modal positif bagi Laskar Wong Kito, karena hadinya suporter akan menambah motivasi bermain pemain. 

"Iya jadi motivasi tertinggi, dan semangat terus menampilkan yang terbaik," tegasnya. 

Persib BandungSriwijaya FCMakan KonateLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini