x

Gianluigi Buffon Akui Gugup Hadapi Mesin Gol Real Madrid

Senin, 2 April 2018 20:39 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Gerry Crisandy
Gianlugi Buffon, kiper Juventus.

Jelang pertemuan Juventus dan Real Madrid dalam perempatfinal Liga Champions Eropa Rabu dini hari, salah seorang penggawa tim tuan rumah melayangkan kekagumannya pada pesaingnya di lapangan kelak.

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon telah mengaku memiliki kekaguman tak terbatas pada bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pengakuan tersebut ia utarakan menjelang laga panas antara klubnya dengan Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions yang akan berlangsung di Turin.

Buffon bahkan mengaku ketangkasan Ronaldo di lapangan membuatnya susah tidur memikirkan apa yang harus ia lakukan nanti.

Baca Juga

1. Kagum Soal Kemampuan

Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

Kiper asal Italia ini mengaku kagun pada Ronaldo karena kemampuannya mengolah kulit bundar yang terus berkembang dari waktu ke waktu.

"Saya memiliki kekaguman yang tak terbatas untuk Ronaldo, ia mampu meningkatkan kemampuannya dari waktu ke waktu," katanya seperti dikutip dari Marca.

Ia melajutkan, “ Saya mengaguminya karena dia merupakan tipe pemain  yang tahu apa yang dia lakukan dan pragmatis. Dia terbukti sebagai pemain yang cerdas.”


2. Sulit Dihentikan

Gianluigi Buffon, kiper dan kapten Juventus.

Buffon juga mengatakan dirinya banyak berpikir bagaimana cara menghadapi Ronaldo di depan gawang.

“Dia mengubah posisinya dan menggunakan lebih sedikit energi daripada sebelumnya. Namun di depan gawang, dia benar-benar memiliki serangan yang mematikan,” pungkasnya

Buffon mengatakan dirinya cukup beruntung bisa menikmati masa-masa bersama legenda Brazil, Ronaldo, serta Zlatan Ibrahimovic. Namun Cristiano Ronaldo terus  memecahkan rekor demi rekor.

“Karena capaiannya itu, saya sangat mengaguminya,” tambah Buffon


3. Akui Keunggulan

Juventus vs Real Madrid.

Juventus dan Madrid kembali bertemu sejak pertandingan di Final Liga Champions tahun lalu. Los Merengues berhasil membawa pulang trofi karena menang 4-1.

"Ini adalah bentrokan yang tentu kita menjadi perhatian. Tetapi kita tahu ada banyak kesulitan, karena Juve akan bermain melawan tim yang lebih kuat. Madrid memiliki pemain luar biasa," kata Buffon kepada RMC Sport.

Namun ia menambahkan, tak selamanya tim yang kuat akan selalu menang dalam pertandingan.

”Jika kami berhasil melakukan yang lebih baik dari mereka selama dua pertandingan ini, maka kami akan mencapai sesuatu yang luar biasa,” tambahnya

Real MadridCristiano RonaldoLiga ChampionsJuventusGianluigi Buffon

Berita Terkini