x

Kekalahan Persib Bandung dari Sriwijaya FC Sampai Disorot Media Asing

Senin, 2 April 2018 01:06 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
Sriwijaya FC vs Persib.

Persib Bandung harus mengakui ketangguhan Sriwijaya FC usai kalah 1-3 pada pekan kedua Gojek Liga 1 2018. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (01/04/18) malam.

Laga krusial ini mampu menampilkan permainan yang sangat menarik. Sebab Maung Bandung pada awal laga sempat memimpin terlebih dahulu. Namun sayang Laskar Wong Kito mampu bangkit di babak kedua dan menjadi pemenang.

Gol-gol yang tercipta pada laga tersebut tak lepas dari Ezechiel N'Douassel (28') untuk Persib. Sedangkan gol Sriwijaya FC dikemas oleh Esteban Vizcarra (47'), Marco Sandy (49'), dan Manuchekhr Dzhalilov (66').

Baca Juga

1. Disorot Media Asing

Sriwijaya FC vs Persib.

Akan tetapi kekalahan Persib Bandung kali ini bahkan sampai disorot media asing. Media massa luar negeri yang dimaksud adalah Fox Sport Asia. Bahkan mereka dengan lantang menuliskan judul tentang gagalnya Persib meraih kemenangan.

"Sriwijaya Mampu Kalahkan Persib; Bali United Imbang," tulis media asing tersebut.

Sriwijaya FC dan Persib Bandung disorot media asing.

2. Hilang Konsentrasi

Fernando Soler (tengah) didampingi oleh Supardi (kanan) pada saat press conference jelang laga lawan PS Tira.

Kekalahan tersebut tetap membuar asisten pelatih Persib Fernando Soler mengapresiasi perjuangan Jonathan Bauman dan rekan-rekannya serta menilai timnya sudah bermain baik.

"Kita sudah main bagus di babak pertama, dengan menguasai permainan. Sudah sesuai dengan taktik yang kita buat, sampai empat pemain di depan. Saya pikir kita sudah main bagus tapi kita hilang konsentrasi lagi,‎" kata Soler usai laga.


3. Evaluasi Selanjutnya

Aksi Beto kala menendang bola.

Lemahnya konsentrasi pemain jadi persoalan besar yang harus segera diperbaiki oleh tim pelatih Persib. Soler pun mengatakan dirinya akan bersama-sama dengan pemain memperbaiki hal tersebut.

"Di pertandingan tadi saya tidak tahu kenapa tapi mungkin sama seperti pertandingan kemarin. Kami kehilangan fokus karena hanya lima menit saja untuk Sriwijaya FC bisa buat gol," bebernya.

Persib BandungSriwijaya FCEsteban VizcarraLiga IndonesiaLiga 1Ezechiel N'DouasselManucheckhr DzhalilovFernando Gaston Soler

Berita Terkini