x

Usai Bungkam Perseru, Pelatih PSM Makassar Marah ke Wartawan

Senin, 2 April 2018 21:33 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Lanjar Wiratri
Robert Rene Albert

PSM Makassar baru saja meraih sebuah kemenangan yang fantastis ketika mereka berhasil mengalahkan tuan rumah Perseru Serui di Stadion Marora dengan skor 1-0, Sabtu kemarin (31/03/18).

Baca Juga

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, menyebut timnya pantas mendapat apresiasi lebih karena telah memenangkan pertandingan di Serui. Apalagi, mereka menang setelah menempuh jarak yang sangat jauh dan perjalanan yang sangat melelahkan.


1. Kesal dengan Pertanyaan Wartawan

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Namun, sekembalinya ke Makassar ketika mereka menggelar latihan pada Senin (02/04/18), Robert justru dibuat marah oleh jurnalis di Makassar. Penyebabnya adalah jurnalis di Makassar justru lebih fokus melancarkan pertanyaan ke pertandingan PSM selanjutnya yakni melawan Persela Lamongan dan bukan memberikan apresiasi lebih kepada tim PSM yang baru saja menang di Serui.

"Saya tidak ingin membicarakan Persela terlebih dahulu, kita baru saja pulang dari Serui dan dapat kemenangan yang tidak biasa dari sana, saya ingin ketika membuka koran saya melihat ucapan selamat karena telah memenangkan pertandingan yang sangat tidak mudah di Serui, bukan membicarakan soal Persela, itu tidak menyenangkan," ungkap Robert dengan nada sinis.


2. Kemenangan Tak Mudah di Serui

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts berbincang dengan Bruce Djite

Robert pun menekankan bahwa semua harus mengetahui bagaimana perjalanan berat ke Serui serta kondisi di sana yang dikatakannya tidak mudah. Terlebih, Robert mengatakan PSM bermain di lapangan yang sangat jauh dibawah standar.

"Kalian harus tahu bagaimana beratnya kita melakukan perjalanan kesana, kita tidak hanya melawan 11 orang di lapangan tapi kita juga harus melawan hal-hal lain, perjalanan jauh, internet sulit, seharusnya bangga karena PSM mampu pulang membawa 3 poin," sambung Robert lagi.


3. Masih Enggan Bicara Persiapan Lawan Persela

Skuat PSM Makassar.

Pria Belanda tersebut bukan tak mau membicarakan laga PSM melawan Persela nanti. Namun, ia berdalih bahwa momennya saat ini kurang tepat lantaran laga melawan Persela masih ada 4 hari lagi untuk dibicarakan.

"Pertandingan melawan Persela masih ada 4 hari lagi, kita masih bisa membicarakan pertandingan itu esok hari atau lusa," tutup Robert.

Perseru SeruiPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini