x

Terungkap! Ada Peran Zlatan Ibrahimovic di Balik Perpanjangan Kontrak De Gea

Selasa, 3 April 2018 15:09 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Zlatan Ibrahimovic dan David De Gea.

Salah satu bintang Manchester United, David De gea, dikabarkan akan memperpanjang masa baktinya di Old Trafford Stadium dalam kurun waktu yang lama. Hal tersebut tak lepas dari penampilan konsistennya di bawah mistar gawang Setan Merah.

Kabarnya, mantan pemain Atletico Madrid itu akan menandatangani kontrak barunya beberapa hari atau beberapa minggu sebelum dirinya terbang ke Rusia bersama skuat Timnas Spanyol. Seperti yang kita ketahui, De Gea merupakan bagian dari skuat Matador dalam ajang Piala Dunia 2018.


1. Kontrak Baru, Gaji Baru

De Gea saat mecoba menghalau gerakan Telstar 18

Nantinya, kontrak baru yang akan ditandatangani oleh De Gea akan membuat dirinya mendapatkan gaji sekitar 350 ribu poundsterling atau sekitar Rp6,7 miliar per pekannya.

Dengan kontrak baru itu, De Gea akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah klub Manchester United. Dia hanya kalah dari Alexis Sanchez yang memiliki gaji sebesar 500 ribu poundsterling.


2. Ada Peran Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic.

Namun, tersiar kabar bahwa terdapat peran mantan pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic di balik perpanjangan kontrak yang akan ditawarkan oleh manajemen Setan Merah.

Seperti dilaporkan oleh Metro.co.uk, kepergian Zlatan dari Manchester United ke LA Galaxy membuat keuangan Setan Merah mendapatkan surplus. Pasalnya, selama ini Zlatan mendapatkan 21,8 juta euro per musimnya dari klub tersukses di Tanah Inggris tersebut.

Sehingga dengan surplus tersebut, membuat manajemen Setan Merah memberanikan diri untuk menaikkan gaji De Gea. Terlebih, De Gea sendiri merupakan pemain inti Man United di bawah mistar gawang dan akan dijadikan sebagai wakil kapten.


3. Diminati Real Madrid

David de Gea saat memberikan instruksi kepada rekannya.

Belakangan ini, nama David De Gea terus dikait-kaitkan dengan Real Madrid sejak tahun 2015 lalu. Merasa gerah, Manchester United pun berinisiatif dengan memberinya 'pagar' berupa gaji tinggi, kontrak jangka panjang, serta harga yang mahal.

Baca Juga
Manchester UnitedZlatan IbrahimovicDavid de GeaLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini