x

Selain Ingin Dinaturalisasi, Addison Alves Mulai Nyaman Sebagai 'Pelayan' Marko Simic

Selasa, 3 April 2018 18:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Addison Alves menandatangani kontrak bersama Persija Jakarta.

Striker Persija Jakarta, Addison Alves belum lama ini membuat pengakuan lewat akun Instagram pribadinya, @addisonalves.

Dalam posting-an itu, Addison mengaku jika dirinya siap apabila akan dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Sontak hal itu pun menuai respons dari banyak penggemarnya.


1. Mulai Nyaman

Selebrasi Addison Alves usai mencetak gol kemenangan Persija atas Song Lam.

Keinginan Addison untuk menjadi WNI bisa saja tidak lepas dari kenyamanan yang mulai ia dapatkan bersama Persija.

Pasalnya pemain asal Brasil itu mengatakan mulai terbiasa ditempatkan sebagai winger kiri, posisi yang notabene pernah ia coba saat bermain di Liga Thailand.

"Saya menikmati sekali lagi karena posisi ini merupakan posisi yang pernah saya mainkan di Thailand. Yang penting, saya minta dukungan saja untuk bisa memberikan kontribusi baik di Persija," ujarnya.


2. Harap Bersabar

Jakmania, kelompok pendukung Persija Jakarta.

Untuk itu, Addison berharap penggemar Persija bisa memaklumi alasan ia belum terlihat tajam dibanding musim lalu saat bersama Persipura Jayapura.

Jebolan Guara dan Santa Maria itu menilai dirinya belum trengginas di Macan Kemayoran lantaran tugasnya kali ini berbeda, yakni sebagai penompang striker utama, Marko Simic.

"Orang tahu saya bisa banyak main diberbagai posisi di depan. Di sini saya datang untuk main di winger. Namun suporter tahunya saya striker, pastinya tugasnya cetak gol," ujar Addison.

"Memang bukan tugas mudah (cetak gol) mengingat tugas utama saya melayani Simic. Tapi saya akan berusaha juga untuk bisa cetak gol, dan yang terpenting selalu kerja keras," tambahnya.


3. Baru Satu Gol

Aksi tendangan setengah salto Addison Alves saat latihan bersama pemain Persija Jakarta.

Addison memang menjalani start kurang mulus di Persija karena striker asal Brasil ini baru bisa mencetak gol setelah pertandingan keempat yang ia jalani.

Sejauh ini ia baru mencetak gol penentu kemenangan saat jumpa Song Lam Nghe An dalam laga matchday keempat Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 14 Maret 2018 lalu.

Sebagai informasi, Addison Alves adalah pemain asing terakhir yang direkrut Persija Jakarta. Ia didatangkan untuk menggantikan Ivan Carlos yang mengalami cedera di gelaran Piala Presiden 2018.

Persija JakartaNaturalisasiLiga IndonesiaLiga 1Marko SimicAddison Alves

Berita Terkini