x

De Gea Sepakat Perpanjangan Kontrak di Manchester United

Selasa, 3 April 2018 08:04 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Kiper utama Manchester United, David De Gea.

Salah satu kiper terbaik di dunia, David de Gea bakal menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Manchester United, menurut media olahraga asal Inggris, The Sun.

Kiper Timnas Spanyol itu diperkirakan akan membubuhkan tanda tangannya pada kontrak yang diajukan oleh Man United sebelum membela negaranya di Piala Dunia 2018 di Rusia.


1. Besaran Kontrak?

David de Gea saat memberikan instruksi kepada rekannya.

Kontrak yang akan ditandatangani oleh De Gea diperkirakan memiliki gaji sekitar 350 ribu poundsterling atau sekitar Rp6,7 miliar per pekannya.

Dengan kontrak baru ini, De Gea akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah klub Manchester United. Dia hanya kalah dari Alexis Sanchez yang memiliki gaji sebesar 505 ribu poundsterling.


2. Diminati Real Madrid

David De Gea, kiper Manchester United.

kiper utama Man United, David De Gea terus dikait-kaitkan dengan Real Madrid sejak tahun 2015 lalu. Merasa gerah, Manchester United akhirnya sedikit melunak dan mempersilahkan Madrid untuk menjemput De Gea ke Santiago Bernabeu.

Hanya saja, Man United bersedia melepasnya dengan syarat yang ditawarkan tidak main-main. Bahkan, syarat tersebut bisa jadi mengurungkan niat El Real untuk mendapatkan tanda tangan De Gea.


3. Rekor Fantastis Clean Sheet

Kiper utama Manchester United, David De Gea.

Usai kemenangan 2-0 atas Swansea City, De Gea menorehkan rekor baru clean sheet dalam kariernya. Sebagai penjaga gawang yang baru berusia 27 tahun, dirinya berhasil menorehkan clean sheets sebanyak 150 kali sepanjang kariernya.

Khusus bersama Man United, De Gea mampu menorehkan sebanyak 115 clean sheets dari 307 pertandingan yang dijalani di semua kompetisi.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedDavid de Gea

Berita Terkini