x

6 Hari Tangani Borneo FC, Dejan Antonic Beberkan Kunci Utama Menangi Derby Mahakam

Selasa, 3 April 2018 15:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic dalam jumpa pers.

Borneo FC sukses memenangi derby Mahakam jilid 1 melawan tuan rumah Mitra Kukar, Senin (02/04/18) dalam pekan kedua Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Gol semata wayang Lerby Eliandry pada menit ke-53 tak mampu dibalas Naga Mekes meski tim Pesut Etam harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-78, lantaran Diego Michiels menerima kartu merah.


1. Kunci Kesuksesan

Hasil pertandingan Mitra Kukar vs Borneo FC.

Hasil positif tersebut pun diapresiasi oleh pelatih anyar Borneo FC, Dejan Antonic yang ditunjuk untuk menggantikan Iwan Setiawan.

Dejan mengatakan ia senang bisa meraih tiga poin dan semua itu diraih berkat kerja keras semua pemain.

"Yang pertama, saya senang sekali karena ini game pertama dan kita bisa dapat tiga poin di tempat yang panas sekali. Mungkin di babak pertama kita sedikit ada pressure banyak, Mitra Kukar terlalu mendominasi," bukanya.

"Di babak kedua kita sedikit ganti formasi, kita ganti beberapa pemain, kita bikin jauh lebih cepat dari pertandíngan babak pertama. Dan saya senang sekali karena semua anak-anak hari ini kerja keras," sambung Dejan. 


2. Jawaban untuk Suporter

Borneo FC melambaikan tangan kepada suporter sebagai bentuk ucapkan terima kasih.

Kemenangan ini sekaligus menjawab keinginan suporter Borneo FC yang sebelumnya tidak puas dengan gaya permainan tim.

Dejan yang baru lima hari bekerja mengatakan ia hanya fokus membantu mengembalikan kepercayaan diri pemain, pasca ditinggal pelatih sebelumnya hanya dalam satu laga.

"Tidak mungkin bisa ganti kondisi pemain dalam lima hari. Saya tidak fokus untuk ganti kondisi pemain lima hari ke depan, saya cuma mau bikin relationship sama semua pemain."

"Saya cuma kasih contoh yang benar dengan mereka di lapangan dan di latihan. Dan saya kasih amount ke mereka supaya percaya diri di pertandingan," bebernya.


3. Jangan Cepat Puas

Situasi pertandingan Mitra Kukar vs Borneo FC.

Selanjutnya, Dejan mengingatkan para pemain jika kompetisi masih panjang sehingga mereka harus terus bekerja keras, baik dalam latihan maupun pertandingan.

"Tapi jalan kita masih panjang, masih banyak pertandingan dan masih banyak latihan," tutup pelatih asal Serbia itu.

Dengan kemenangan atas Mitra Kukar, Borneo FC saat ini sudah mengoleksi empat poin dan berada di posisi kesembilan klasemen sementara Liga 1. Menariknya, tim kebanggaan masyarakat Samarinda itu menjadi satu dari tiga tim yang sejauh ini mencatatkan clean sheat atau belum pernah kebobolan bersama Bali United dan PSM Makassar.

Mitra KukarDejan AntonicBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini