x

Eks Persib yang Pensiun Beri Imbauan ke Gelandang Asing Borneo FC

Selasa, 3 April 2018 05:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
Julien Faubert (kiri) dan Carlton Cole (kanan) saat masih berseragam West Ham United.

Mantan penyerang asing Persib Bandung, Carlton Cole belum lama ini memutuskan pensiun dari dunia sepakbola. Hal itu diungkapkannya melalui media sosial Instagram pribadi Cole.

Keputusan untuk gantung sepatu tentu saja cukup mengejutkan banyak pihak. Namun Cole sendiri merasa bahwa memang tubuhnya sudah tak kuat lagi untuk terus bermain.

"Ini adalah keputusan yang sudah saya pikirkan dalam beberapa waktu terakhir. Ini keputusan sulit, tapi bersama-sama dengan keluarga saya, saya sudah memutuskan untuk pensiun," tulis akun @iamcarltoncole12.


1. Ucapan Dari Faubert

Gelandang Borneo FC Julien Faubert.

Pensiunnya Cole mendapat ucapan dari mantan rekannya di West Ham United dahulu yang kini bermain untuk Borneo FC, yakni Julien Faubert. Hal itu terlihat dari unggahan foto Faubert dan Cole saat masih berseragam West Ham United di Instagram..

Bahkan Faubert sangat bertertima kasih pada Cole yang telah membimbingnya kala masih bermain untuk klub berjuluk The Hammers itu. Cole sendiri sudah dianggap sebagai saudara sepanjang waktu oleh Faubert.

"Apa yang harus saya katakan, Anda membantu saya ketika saya tiba di West Ham United dan dengan kehidupan di London juga melihat anak-anak kami tumbuh besar," tulis Faubert.

"Anda adalah saudara saya sepanjang waktu dan sebuah kehormatan dan kesenangan untuk bermain bersama Anda. Anda membantu saya dalam segala hal!! Terima kasih untuk semuanya @iamcarltoncole12 Anda akan selalu menjadi teman saya!!! Saya harap Anda tetep menjadi yang terbaik dalam perjalanan hidup haru ini!!" tutup Faubert.


2. Imbauan Dari Cole

Carlton Cole menghalau tendangan salah satu pemain Arema FC.

Mendapat ucapan spesial dari mantan rekannya itu, Carlton Cole memberikan sebuah imbauan kepada Faubert. Hal itu disampaikannya di kolom komentar unggahan tersebut.

"Terima kasih saudaraku! Adalah kesenanan untuk berbagi nada yang sama dengan Anda. Saya harap Anda menikmati Indonesia. Anda akan melakukannya dengan baik di sana," imbuh Cole.

Julien Faubert membalas imbauan dari Carlton Cole di kolom Instagram.

Imbauan tersebut langsung dibalas oleh Julien Faubert. Pemain 34 tahun ini memberikan doa yang terbaik untuk keluarga Carlton Cole.

"@iamcarltoncole12 Tuhan memberkatimu dan keluargamu !! Semua untuk Colee saya !!!" balas Faubert.


3. Karier Cole di Persib

Carlton Cole saat memperkenalkan diri kepada awak media di Bandung.

Cole menjadi salah satu pemain asing yang memperkuat Persib di Liga 1 2017. Bersama klub asal Kota Kembang tersebut ia bermain sebanyak lima kali, namun ia sendiri tak mencetak gol sama sekali.

Nama Cole sendiri meroket kala dirinya memperkuat West Ham United pada musim 2006-2015 lalu. Setidaknya tercatat 68 gol berhasil ia hasilkan selama membela West Ham, sebelum akhirnya pindah ke Glasgow Celtic.

Sebelum ke Persib, pemain berusia 34 tahun tersebut sempat juga bermain di laga MLS Amerika Serikat, Sacramento Republic.

Persib BandungWest Ham UnitedBorneo FCJulien FaubertLiga IndonesiaCarlton Cole

Berita Terkini