x

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Ronaldo di Liga Champions

Rabu, 4 April 2018 11:21 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak
Pemain Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berhasil tampil menawan pada laga kontra Juventus di babak perempatfinal Liga Champions, Rabu (04/04/18) dini hari WIB. Bagaimana tidak, dirinya sukses menyarangkan gol dengan cara spektakuler.

Gol tersebut ia sematkan melalui aksi saltonya usai memanfaatkan umpan manis Dani Carvajal pada menit ke-64. Kiper Gianluigi Buffon pun hanya bisa terdiam menyaksikan karya Ronaldo di mulut gawang Juventus.

Ini pun bukan kali pertama Ronaldo merobek jala gawang Juventus di Liga Champions. Pemain berkebangsaan Portugal tersebut kerap kali membuat Buffon memungut bola dari jala gawangnya.

Kali ini INDOSPORT akan mencoba membahas 5 Klub yang paling sering dibobol Ronaldo dalam Liga Champions.

Baca Juga

1. AS Roma - 5 gol

Ronaldo saat mencetak gol ke gawang AS Roma.

Ronaldo telah menabung lima gol ke gawang AS Roma selama gelaran Liga Champions. Pada dua pertemuan terakhir Real Madrid dengan Roma pada musim 2015/16 lalu, Ronaldo selalu mencetak gol.

Tak hanya saat berseragam Real Madrid, Ronaldo juga pernah mencetak gol ke gawang Roma ketika masih memperkuat Manchester United. Bersama Setan Merah lah Ronaldo dinilai paling sering merobek jala gawang Roma.

Jumlah gol Ronaldo ke gawang Roma lebih banyak, yakni tiga. Sedangkan bersama klub raksasa Spanyol dirinya hanya mencetak dua gol.


2. Schalke 04 - 7 gol

Ronaldo saat menghadapi Schalke.

Klub Bundesliga, Schalke 04, merupakan salah satu tim yang paling sering dibobol oleh pemain yang identik dengan nomor 7 tersebut. Sesuai dengan nomor favorit itu, Ronaldo juga telah mengoleksi tujuh gol saat berhadapan dengan Schalke.

Gol pertama Ronaldo ke gawang Schalke terjadi pada babak 16 besar Liga Champions musim 2013/14 lalu. Saat itu, Ronaldo berhasil mengoleksi masing-masing dua gol saat bermain di pertemuan pertama dan kedua.

Pada musim selanjutnya, Real Madrid pun kembali dipertemukan Schalke di babak 16 besar. Ronaldo pun kembali mencetak satu gol di leg pertama, dan mengemas dua gol di pertemuan kedua.


3. Borussia Dortmund - 7 gol

Ronaldo menjadi momok di depan gawang Borussia Dortmund

Pertemuan Real Madrid dengan Borussia Dortmund terbilang cukup sering terjadi di Liga Champions. Bahkan dalam satu musim, kedua tim tersebut pernah memainkan empat pertandingan.

Momen tersebut terjadi pada musim 2012/13, di mana keduanya berada dalam satu grup. Namun mereka kembali dipertemukan pada babak semifinal. Saat itu, Dortmund berhasil melaju ke partai puncak setelah menyingkirkan Real Madrid.

Pada musim ini pun Real Madrid dan Dortmund pun saling dipertemukan di dalam Grup H. Ronaldo sendiri hanya mampu menorehkan tiga gol saat berhadapa dengan Dortmund pada musim ini.


4. Bayern Munchen - 9 gol

Performa Madrid tengah apik menyusul kemenangan meyakinkan atas Bayern Munchen di Liga Champions.

Munchen berhasil mengoleksi Sembilan gol ketika berhadapan dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Koleksi golnya tersebut sudah dikumpulkan Ronaldo sejak musim 2011/12 silam.

Ronaldo sendiri pernah mencatatkan hattrick ke gawang Manuel Neuer pada musim 2016/17 lalu. Saat itu Ronaldo berhasil membawa Real Madrid menang dengan skor 4-2 di babak perempatfinal.

Itu pun menjadi torehan terbanyak Ronaldo dalam satu pertandingan kala bertemu Munchen di Liga Champions.


5. Juventus - 9 gol

Cristiano Ronaldo dan Buffon

Sama seperti Bayern Munchen, jala gawang Juventus juga pernah dirobek sebanyak sembilan kali di kompetisi tahunan ini. Dua tim tersebut pun menjadi tim yang paling banyak dibobol oleh pemain berusia 33 tahun itu.

Koleksi gol ke gawang Juventus bertambah ketika Ronaldo mencetak dua angka pada laga dini hari tadi. Bahkan nama Ronaldo pun menjadi bahan perbincangan di media sosial setelah membantu Madrid hancurkan Juventus.

Hal itu dikarenakan gol spektakuler yang diciptakan Ronaldo pada babak kedua. Aksi fantastisnya itu pun mendapatkan pujian dari beberapa pihak, mulai dari legenda sepakbola maupun bintang basket profesional.

Real MadridCristiano RonaldoLiga ChampionsBayern MunchenJuventusAS RomaBorussia DortmundSchalke 04

Berita Terkini