x

Lawan Persib Masih Dua Pekan, Arema FC Buka Pemesanan Tiket Pertandingan

Rabu, 4 April 2018 00:02 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Arema.

Arema FC akan menjamu Persib Bandung pada laga keempat Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu (15/04/18).

Tim Singo Edan rupanya sudah memikirkan kelancaran pertandingan kontra Persib Bandung di pekan keempat Liga 1. Upaya itu dilakukan karena status laga kontra Persib masuk kategori super big match, yang butuh penanganan khusus.


1. Antisipasi Membludaknya Tiket

Arema.

Salah satu langkah antisipasi itu adalah dengan membuka pemesanan tiket pertandingan melawan Persib, mulai Senin kemarin. Padahal, laga menghadapi tim Maung Bandung masih sekitar dua pekan ke depan, yakni pada Minggu 15 April mendatang.

"Kami perlu mengantisipasi membludaknya penonton sejak jauh hari. Karena lawan Persib adalah super big match, dan juga tepat pada hari Minggu," kata Media Officer tim, Sudarmaji.


2. Membiasakan Aremania Memesan Tiket Jauh Hari

Aremania saat memberikan dukungan langsung di GBK. Aremania saat memberikan dukungan langsung di GBK.

Kebijakan ini memang di luar kebiasaan Arema FC, karena selalu membuka pemesanan tiket dari satu per satu pertandingan. Meski tim berlogo kepala singa itu masih harus menjalani laga away ke markas Borneo FC pada Sabtu nanti.

"Kebijakan ini kami lakukan setelah berdiskusi dengan Panpel maupun pihak keamanan. Di sisi lain, kami juga ingin membiasakan Aremania agar memastikan tiket sejak jauh hari," ungkapnya.

"Dan kami respek kepada teman-teman Aremania, yang sangat antusias dengan dibukanya loket pemesanan tiket. Di sini (Kantor Arema FC), ada 50 sampai 75 orang yang memesan tiket," imbuh mantan jurnalis tersebut.

Baca Juga

3. Pengurangan Kuota Tiket

Balsa Bozovic (Arema FC).

Meski belum merinci jumlah total tiket yang dijual, namun Panpel diprediksi akan melepas tiket dalam batas maksimal dari kapasitas Stadion Kanjuruhan, yakni sekitar 35 sampai 40 ribu lembar.

"Yang pasti berkurang adalah tribun VVIP, dari kuota 550 menjadi 300. Karena mengakomodir kuota tiket bagi sponsorship," pungkasnya.

Persib BandungAremaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini