x

6 Hal Tak Masuk Akal Usai Laga Barcelona vs AS Roma

Kamis, 5 April 2018 06:24 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Barcelona vs AS Roma.

Barcelona berhasil menghajar AS Roma dengan skor telak, 4-1 dalam leg pertama Liga Champions, Rabu (05/04/18) dini hari. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Camp Nou.

Gol-gol yang tercipta pada laga tersebut tak lepas dari 'andil' pemain AS Roma, dimana Daniele De Rossi (38') dan Kostas Manolas (55') membuat gol bunuh diri.

Sedangkan gol 'asli' Barcelona berasal dari tendangan Gerard Pique (59') dan Luis Suarez (87'). Untuk gol AS Roma sendiri dicetak oleh Edin Dzeko (80').

Akan tetapi dalam laga tersebut terdapat lima hal yang tak terkontrol oleh pencinta sepakbola. Sehingga para penggemar si kulit bundar ini wajib mengetahui hal tersebut.

Oleh sebab itu INDOSPORT coba merangkum keenam hal tersebut kepada pencinta sepakbola. Berikut ulasannya.


1. 1. Luis Suarez Buka Puasa

Barcelona vs AS Roma.

Gol Luis Suarez di menit ke-87 membuat dirinya membuka keran gol. Sebab gol tersebut menjadi gol pertamanya di Liga Champions musim 2017/2018. Terakhir dirinya mencetak gol kala menang dari Paris Saint-Germain (PSG) pada 8 Maret 2017 lalu. Jika Dihitung-hitung sudah 392 hari atau satu tahun, Suarez baru bisa mencetak gol lagi.


2. 2. Berkah Gol bunuh Diri

Barcelona vs AS Roma.

Barcelona telah mendapat manfaat yang cukup banyak dari gol-gol bunuh diri lawan pada Liga Champions kali ini. Total ada lima gol bunuh diri yang terjadi, khusus dipersembahkan gratis untuk Barcelona. Sekaligus menjadi sejarah ajang tersebut.

Untuk Barcelona sendiri, top skor Liga Champions musim ini hanya milik Lionel Messi (yang mengemas enam gol). Sisanya dari lima gol bunuh diri tadi.


3. 3. Penampilan Iniesta

Andres Iniesta, pastikan pensiun di Barcelona.

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta membuat penampilan di perempatfinal yang ke-21 di ajang Liga Champions. Tidak ada pemain yang memiliki lebih banyak darinya, selain Ryan Giggs dan Xavi Hernandez (21).


4. 4. Gagal Nirbobol

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona gagal mempertahankan untuk tidak kebobolan pada laga ini. Pasalnya mereka telah mencatatkan enam kali nirbobol dan sedikitnya telah kemasukan tiga gol di Liga Champions musim ini.


5. 5. Edin Dzeko Andalan AS Roma

Barcelona vs AS Roma (Edin Dzeko).

Seperti diwartakan oleh Opta, striker Edin Dzeko menjadi pemain AS Roma pertama yang mampu mengemas lima gol di musim Liga Champions, sepanjang sejarah klub.


6. 6. Spesialis Gol Bunuh Diri

Barcelona vs AS Roma.

AS Roma menjadi klub pertama yang telah mengemas dua gol bunuh diri pada satu pertandingan di Liga Champions. Terakhir kali insiden itu berlangsung kala Galatasaray melawan FC Astana pada September 2015 lalu.

BarcelonaLionel MessiLuis SuarezLiga ChampionsAndres IniestaEdin DzekoAS RomaMarc-Andre ter Stegen

Berita Terkini