x

Persib Nihil Kemenangan, Gomez Siap Ambil Keputusan Besar

Kamis, 5 April 2018 22:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez saat berpidato.

Persib Bandung gagal meraih kemenangan pada dua pertandingan perdana Gojek Liga 1 2018 setelah ditahan imbang PS TIRA 1-1 di kandang, Senin (26/03/18) dan kalah dengan skor 1-3 dari Sriwijaya FC pada laga tandang, Minggu (01/04/18).


1. Rencana Khusus

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Melihat hasil yang jauh dari harapan pada dua pertandingan sebelumnya, membuat pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez berencana melaukan rotasi pemain pada pertandingan selanjutnya.

Persib sendiri pada pekan ketiga kompetisi Liga 1 2018 akan berhadapan dengan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (08/04/2018).

"Kita mungkin punya pemain lain untuk pertandingan berikutnya. Dalam sepakbola profesional yang paling penting adalah performa. Jika performa kalian (pemain) bagus, kalian akan terus bermain," kata Gomez di Stadion GBLA, Kamis (05/04/18).

Baca Juga

"Tapi jika performanya tidak bagus maka harus ditingkatkan, itu normal. Jika performa kurang bagus, saya coba pemain lainnya," ungkap mantan pelatih Johor Darul Ta'zim ini.


2. Masih Pantau

Situasi latihan Persib Bandung.

Sejauh ini pelatih asal Argentina ini belum menentukan siapa saja yang akan diturunkan pada pertandingan menghadapi tim berjuluk Naga Mekes. Karena, masih ada waktu untuk memantau kondisi dan kesiapan pemainnya.

Menjelang pertandingan pekan ketiga ini, Gomez terus mengingatkan pemainnya untuk bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya.

Karena, pemain yang masuk dalam daftar susunan pemain harus siap tempur dan dalam kondisi yang bugar.

"Kepada mereka (pemain) saya bicara setiap tim butuh dua pemain di tiap posisi. Sehingga di sana akan ada kompetisi, di sisi kanan, gelandang tengah, bek tengah atau posisi lainnya kita butuh dua pemain. Di beberapa posisi bahkan kita butuh tiga," tegasnya.


3. Dekati Zona Degradasi

Situasi pertandingan Sriwijaya FC vs Persib Bandung.

Buah dari performa buruk di dua laga awal Liga 1 2018 membuat Persib saat ini mendekam di papan bawah klasemen sementara.

Mereka tercatat saat ini berada di peringkat 15 dengan koleksi hanya satu poin saja. Dari dua pertandingan itu sendiri, Maung Bandung hanya bisa mencetak dua gol dan kebobolan empat gol.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini