x

Keren! Bakat Muda Indonesia di Qatar Bisa Tantang Man City dan Benfica

Jumat, 6 April 2018 14:06 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Abdurrahman Iwan.

Di tengah carut marut dunia persepakbolaan Tanah Air yang penuh polemik, banyak anak-anak muda Indonesia yang tetap serius menimba ilmu sepakbola di negara lain.

Contohnya seperti yang ditunjukkan oleh bakat muda Indonesia yang kini berdomisili di Qatar, yakni Abdurrahman Iwan.

Ya, saat ini, bocah yang masih berusia 12 tahun ini tengah tergabung dalam Aspire Academy, salah satu akademi sepakbola di negara yang kaya akan minyak buminya tersebut.

Lama tak terdengar kabarnya, Abdurrahman muncul kembali dengan sebuah berita mengejutkan.


1. Turnamen di Turki

Aksi Abdurrahman Iwan di Algarve Youth Cup 2017.

Mulai Jumat (06/04/18) hingga Minggu (08/04/18) mendatang, Aspire Academy akan mengikuti sebuah turnamen internasional khusus pemain usia 12 tahun bertajuk Turkey International Tournament Izmir Cup U12 2018.

Di antara 13 pemain yang mereka bawa ke turnamen itu pun terdapat nama Abdurrahman Iwan sebagai salah satu andalan mereka.

Baca Juga

Abdurrahman Iwan sendiri pun telah berlatih dan juga terbang ke Turki sejak Kamis (05/04/18) kemarin.


2. Diikuti Manchester City

Izmir Cup U12.

Sekilas tentang Izmir Cup U12 yang diikuti oleh tim Abdurrahman Iwan, ternyata bukanlah turnamen sepakbola sembarangan. Pasalnya, turnamen ini sudah berjalan sejak 2013 lalu.

Untuk edisi 2018 ini, panitia penyelenggara mengundang sebanyak 55 klub dari 21 negara yang berbeda seperti Inggris, Spanyol, Italia, Portugal, Belanda, Belgia, hingga Qatar.

Di antara klub peserta itu sendiri ada nama-nama yang sudah dikenal sebagai klub raksasa Eropa, sebut saja seperti Manchester City, PSV Eindhoven, FC Porto, dan juga klub yang tengah diisukan ingin meminjam Egy Maulana Vikri, Benfica.


3. Turnamen Internasional Kedua

Abdurrahman Iwan saat mengikuti coaching clinic dari La Liga.

Izmir CUp U12 2018 yang akan segera diikuti oleh Abdurrahman Iwan ini bukanlah turnamen pertama yang diikuti olehnya. Sebelumnya, ia sempat mengikuti sebuah turnamen di Siprus.

"Untuk mengisi kegiatan karena libur kompetisi Aspire Academy Qatar mengikuti Camp dan Tournament di siprus, yg di ikuti kelompok Umur, U-10, U-11 dan U-12, Abdurrahman Iwan sendiri tergabung di U-12," ujar Iwan Koeswanto, ayah kandung Abdurrahman Iwan saat dihubungi INDOSPORT.

Manchester CityQatarBenficaTurkiBola InternasionalAbdurrahman IwanBakat Muda Indonesia

Berita Terkini