x

Momen Menggugah Perasaan Iringi Langkah Bepe Saat Injak Rumput Stadion Teladan

Jumat, 6 April 2018 18:32 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bambang Pamungkas melambaikan kedua tangannya kepada suporter Persija.

Pekan ketiga kompetisi Liga 1 2018 dibuka dengan pertemuan antara PSMS Medan yang menjamu Persija Jakarta di Stadion Teladan pada Jumat (06/04/18).

Ini merupakan pertemuan ketiga mereka di tahun 2018, setelah sebelumnya dua kali bertemu dalam babak semifinal Piala Presiden 2018 lalu.


1. Persija Merana

PSMS Medan vs Persija Jakarta.

Datang dengan status sebagai tim tamu ternyata tidak menurunkan nyali para pemain Macan Kemayoran. Malahan skuat besuta Stefano Cugurra Teco ini berhasil unggul lebih dulu lewat gol Rohit Chand.

Sayangnya, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Pasalnya, sebelum babak pertama berakhir, PSMS sukses berbalik unggul atas Persija lewat gol bunuh diri Marko Simic dan sundulan Reinaldo Lobo.

Keunggulan PSMS atas Persija pun kembali bertambah setelah Suhandi mencetak gol salto di babak kedua, yang membuat kedudukan 3-1 untuk keunggulan PSMS tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca Juga

Kekalahan ini pun membuat PSMS naik ke peringkat 11 klasemen dengan koleksi tiga poin, sementara Persija turun ke peringkat 5 dengan catatan empat poin.


2. Sambutan untuk Bepe

Legenda hidup Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

Terlepas dari hasil pertandingan yang cukup menyesakkan bagi Persija, ada satu kejadian yang menarik perhatian, yakni ketika Bambang Pamungkas hendak dimasukkan dari bangku cadangan.

Ya, pemain yang akrab disapa Bepe itu diinstruksikan oleh Teco untuk masuk menggantikan Rohit Chand saat pertandingan tinggal menyisakan 17 menit lagi.

Ketika masuk ke dalam lapangan itu, secara serempak seluruh pendukung Persija dan PSMS yang memadati Stadion Teladan memberi penghormatan dengan tepuk tangan meriah.

Pemain yang identik dengan nomor 20 itu pun menyambutnya dengan membalas menepuk tangan di atas kepala.


3. Kenangan Manis

Bambang Pamungkas.

PSMS sendiri menjadi salah satu klub yang pernah membuat Bepe memiliki kenangan manis selama berkarier sebagai pesepakbola.

Bukan karena ia pernah menjadi bagian Ayam Kinantan, tetapi karena PSMS adalah salah satu klub Tanah Air yang gawangnya pernah ia bobol tiga kali dalam kurun 90 menit.

Kejadian itu terjadi ketika PSMS menjamu Persija di Stadion Baharoedin Siregar dalam lanjutan Indonesian Super League 2012 lalu.

Legenda hidup Persija itu mampu memaksa kiper PSMS saat itu, Markus Haris Maulana tiga kali memungut bola dari gawangnya dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 3-3.

Persija JakartaBambang PamungkasPSMS MedanLiga IndonesiaStadion TeladanLiga 1

Berita Terkini