x

Kalah dari PSMS, Pemain Batak di Persija Ungkapkan Isi Hati

Jumat, 6 April 2018 20:03 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Riko Simanjuntak (kanan) dijegal dari belakang oleh Legimin Raharjo (kiri).

Kemenangan 3-1 PSMS Medan atas Persija Jakarta di Stadion Teladan, Medan cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Macan Kemayoran diunggulkan mendapatkan tiga poin walaupun tampil di kandang lawan. Namun, kenyataannya malah berbanding terbalik dengan apa yang diharapkan.

Baca Juga

Gol cepat dari Rohit Chand berhasil dibalikkan dengan tiga gol dari Ayam Kinantan yang mana salah satunya adalah gol bunuh diri dari penyerang andalan Persija Jakarta, Marko Simic. Walaupun kalah, posisi Persija masih tidak beranjak dari peringkat ke-5 klasemen sementara.


1. Jalan Pertandingan

PSMS Medan vs Persija.

Pada awal babak pertama, Persija Jakarta sempat mencuri kesempatan untuk menguasai pertandingan. Bahkan, Macan Kemayoran unggul terlebih dulu melalui gol dari Rohit Chand.

Sayangnya, mereka lengah di akhir babak pertama sehingga kebobolan dua kali, lewat bunuh diri Marko Simic dan sundulan Reinaldo Lobo. Dua gol Ayam Kinantan terjadi hanya dalam dua menit.

Di babak kedua, tuan rumah tetap gantian mendominasi pertandingan. Karena perjuangan tanpa lelah tersebut, skuat asuhan Djajang Nurdjaman menambah keunggulan melalui gol spektakuler dari Suhandi di menit ke-54.


2. Kata Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak.

Sayap Lincah Persija, Riko Simanjuntak turut menjadi saksi kekalahan timnya dari PSMS Medan. Untuk memberikan semangat terhadap rekan-rekannya, mantan penggawa Semen Padang ini memposting sebuah foto ditambah caption yang cukup bijak.

"Tetaplah merendah sampai tidak ada seorang pun yang bisa merendahkanmu. Jangan pernah menyerah," kata Riko Simanjuntak melalui akun Instagram pribadinya, @riko.smnjuntak.


3. Berikan Kontribusi

Marko Simic.

Walaupun kalah dari PSMS Medan, Riko Simanjuntak ternyata memberikan kontribusi besar terhadap Persija Jakarta. Pesepakbola berusia 26 tahun itu merupakan pelopor terjadinya gol semata wayang klubnya yang dicetak oleh Rohit Chand.

Berawal dari situasi bola mati, Riko Simanjuntak yang menjadi eksekutor tendangan bebas di sisi kanan lapangan, mengirim umpan lambung ke arah kotak penalti.

Bola itu secara kebetulan mengarah tepat ke arah Rohit Chand yang lepas dari kawalan. Tanpa pikir panjang, pemain kelahiran 1 Maret 1992 itu melepaskan sebuah tendangan first time kaki kanan, yang langsung melesat kencang ke dalam gawang PSMS.
 

Persija JakartaPSMS MedanLiga IndonesiaRiko SimanjuntakLiga 1Marko Simic

Berita Terkini