x

Menyerah, Barcelona Relakan Bintang PSG Dibajak Real Madrid

Jumat, 6 April 2018 21:06 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Dua bintang PSG, Marco Verratti dan Neymar

Ketertarikan pemuncak klasemen La Liga Spanyol, Barcelona, terhadap bintang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, sudah bukan rahasia lagi. 

Di bursa transfer musim lalu, Barcelona terus berusaha menerbangkan gelandang Italia tersebut dari Paris ke Catalan, sebelum akhirnya Verratti memilih untuk bertahan.

Ambisi PSG dengan mendatangkan Neymar dan Kylian Mbappe mempengaruhi keputusan Verratti untuk terus merumput di Ligue 1 Prancis.

Baca Juga

1. Tepis Rumor ke Barcelona

Marco Verratti (tengah) saat melawan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions 2016/17 kemarin.

Verratti sempat menepis keterkaitannya dengan Barcelona saat ditanyai.

"Saya telah membaca bahwa Mino Raiola (agennya) telah menawarkan saya pada Barcelona. Itu tidak benar," ujarnya pada Gazzetta dello Sport.

"Saya berbicara dengan perwakilan-perwakilan saya dan direktur klub dan mereka mengetahui apa yang saya pikirkan, semuanya jelas."

"Saya memutuskan untuk bertahan, saya memiliki obsesi untuk menang bersama PSG, yang membiarkan saya tumbuh sebagai pribadi."

"Kami berbagi sebuah proyek ambisius. Saya harap para rekan-rekan setim juga berpikiran sama. Satu kekalahan tidak dapat menghentikan suatu proyek," tegasnya.


2. Diproyeksi Gantikan Modric

Luka Modric, playmaker Real Madrid.

Bagaimanapun, laporan terbaru menyebutkan bahwa Verratti kembali berkeinginan untuk hengkang setelah kegagalan Les Parisiens di Liga Champions Eropa.

Media Spanyol, Diario Gol, Barcelona tidak lagi menginginkan sang pemain di Camp Nou. Hal tersebut menyiratkan bahwa Blaugrana merelakannya untuk berada dalam radar Real Madrid.

Real Madrid sendiri saat ini tengah dalam perburuan untuk sosok yang dapat menggantikan peran Luka Modric di lini tengah. Meskipun tetap menjadi bagian penting dari tim, usia Modric memaksa Real Madrid segera mencari rencana B.

Diario Gol menyebutkan bahwa pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, telah menuliskan nama Verratti di dalam daftar transfernya musim panas mendatang.


3. Statistik Verratti

Marco Verratti menggiring bola saat menghadapi AS Nancy di lanjutan Ligue 1 Prancis.

Musim ini, pemain berusia 25 tahun ini telah mencatatkan tiga assist dalam 22 penampilannya bersama PSG di Ligue 1 Prancis.

Sementara di Liga Champions, Verratti telah mencetak dua gol dan menciptakan dua gol untuk rekan-rekannya dalam delapan penampilan, sebelum harus tersingkir dari tangan Real Madrid.

Bursa TransferReal MadridBarcelonaMarco VerrattiParis Saint-GermainPSG

Berita Terkini