x

Soal Keinginan Dinaturalisasi, Penyerang Asing Persija Berikan Klarifikasi

Jumat, 6 April 2018 05:14 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Addison Alves usai mencetak gol kemenangan Persija atas Song Lam.

Penyerang Persija Jakarta Addison Alves belum lama ini lantang membicarakan tentang kemungkinannya dinaturalisasi. Hal itu terlihat dalam unggahan foto di akun media sosialnya.

Keinginan dinaturalisasinya muncul, lantaran Persija Jakarta ingin membantunya untuk mendapatkan hak jadi Warga Negara Indonesia. Tentu saja keputusan itu banyak yang mempertanyakannya.

Baca Juga

1. Klarifikasi

Aksi tendangan salto Addison Alves.

Namun baru-baru ini dirinya memberikan klarifikasi akan keinginan menjadi warga negara Indonesia (WNI). Hal itu diketahui dari unggahan akun Instagram Addison Alves.

Bahkan dirinya memberikan lima poin pernyataan tentang kabar naturaliasinya. Isi dari keterangan itu adalah keresahan pemain asal Brasil tersebut.


2. Warganet

Sosial Media.

Unggahan tersebut langsung dibanjiri oleh para warganet. Mereka mendukung langkah pesepakbola 37 tahun itu untuk dinaturalisasi demi kelangsungan Persija Jakarta.

"WNI tidak harus main di timnas juga kali, ada alasan di balik dia ingin dinaturalisasi salah satunya betah dengan budaya Indonesia," jelas @revolutionpersija.

"Semangat....jangan ...pantang menyerah ..@addison alves," tulis @ammamufaridun.

"@addisonalves ayo jadi warga negara Indonesia (WNI) agar bertahan di Persija Jakarta," beber @muhmmadashdi.

"Saya selalu dukung ini pemain. Dia punya misi yang kuat buat persija. Semangat terus @addisonalves, jangan hiraukan orang berkata apa..haters akan tetap jadi haters..maka lakukan lah yangg terbaik untukmu, Persija dan
negri ini." jelas akun @oyoshhtp.

"Addison layak jadi WNI, tidak harus main di timnas, dia hanya butuh tempat tinggal di Indonesia, karena dia sudah nyaman disini, di Tanah air kita," ungkap @dimasari123.


3. Kontrak di Persija

Rohit Chand berebut bola dengan Addison Alves.

Addison Alves diboyong Persija Jakarta untuk menggantikan peran Ivan Carlos yang masih cedera. Penyerang 28 tahun itu harus menepi hingga empat bulan lamanya.

Persija Jakarta sendiri tanpa ragu menyodorkan kontrak selama satu musim penuh untuk Addison. "Kami senang Addison bergabung dengan kami. Dia sudah menjalani serangkaian tes medis," kata Direktur Utama Persija Gede Widiade.

Persija JakartaIndonesiaDKI JakartaNaturalisasiLiga IndonesiaAddison Alves

Berita Terkini